Tampil Memukau di Piala Dunia 2022, Gakpo Mulai Dincar Klub-Klub Besar, MU hingga Arsenal

| 01 Dec 2022 16:29
Tampil Memukau di Piala Dunia 2022, Gakpo Mulai Dincar Klub-Klub Besar, MU hingga Arsenal
Cody Gakpo (Twitter/@manutd_world)

ERA.id - Cody Gakpo tampil memukau di Piala Dunia 2022. Berkat performanya itu, menjadikan ia penyerang asal Belanda icaran banyak klub di musim transfer bulan Januari 2023.

Dilansir dari Sportbible, Kamis,(1/12/2022), penampilan Gakpo di Timnas Belanda dinilai meningkat pesat, dibandingkan di klub aslinya, PSV Eindhoven.

Terbukti Cody Gakpo menjadi top score Piala Dunia 2022, dengan mencetak 3 gol dalam tiga pertandingan Timnas Belanda. Tim yang dijuluki Oranje itu berhasil lolos ke babak 16 besar. Nanti mereka akan bertemu Amerika Serikat, Sabtu, (3/12/2022).

Meskipun gelaran Piala Dunia belum selesai, nama Gakpo sudah masuk dalam list incaran beberapa klub besar dunia, mulai dari Manchester United sampai Arsenal.

Mantan pemain Liverpool, Babel, memprediksi bahwa Liverpool dan Arsenal akan jadi rumah baru bagi dia.

"Sebagai penggemar Liverpool, saya akan menyarankannya untuk pergi ke Liverpool jika mereka melakukan pendekatan! Namun, Arsenal juga akan menjadi tim yang luar biasa baginya, dengan manajer saat ini (Arteta)," ucap Babel.

Babel menjelaskan, jika memang Gakpo akan pindah dari Liga Belanda ke Liga Inggris, akan jadi adaptasi sulit.

"Ketika Anda adalah pemain muda Belanda, tersanjung dikaitkan dengan klub-klub besar di Inggris, tetapi beralih dari liga Belanda ke Liga Premier adalah langkah besar. Tidak semua pemain mampu beradaptasi dan mampu bertahan di Premier League," tutup Babel.

Selain Babel, legenda Manchester United (MU), Paul Scholes mengatakan, kemungkinan paling besar Cody Gakpo akan pindah yaitu ke The Red Devils. Menurut dia, kecocokan sesama warga negara Belanda antara pelatih MU, Erik Ten Hag dan Cody Gakpo akan jadi daya tarik tersendiri.

"Gakpo tampil sangat baik untuk Belanda di Piala Dunia dan saya pikir Ten Hag sangat tertarik padanya sebelumnya. Januari bisa menjadi jendela yang sulit untuk berbisnis, tetapi saya harap kami bisa melakukan sesuatu dan mendatangkan penyerang tengah baru," ucap Scholes.

Kabarnya, kemungkinan harga transfer dari Gakpo yang mencapai 80 juta pounds atau setara Rp1 triliun.

Rekomendasi