Selain Gvardiol, Manchester City Membidik Beberapa Pemain Ini di Bursa Transfer

| 13 Jun 2023 11:43
Selain Gvardiol, Manchester City Membidik Beberapa Pemain Ini di Bursa Transfer
Josko Gvardiol.

ERA.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan menargetkan tiga transfer pemain baru untuk menggantikan kemungkinan lima pemain yang bakal hengkang dari Stadion Etihad di akhir musim ini.

Usai mengantarkan The Citizens memperoleh gelar treble atau tiga piala kontinental, Guardiola mempunyai pekerjaan besar untuk menjaga kedalaman skuad yang kemungkinan ditinggal sejumlah pemain tak terkecuali sang kapten Ilkay Gundogan.

Dilansir dari The Mirrror, Senin kemarin, Guardiola menargetkan gelandang bertahan Chelsea Mateo Kovacic sebagai pengganti apabila Gundogan benar-benar hengkang di akhir musim ini.

Mendatangkan Kovacic sesegera mungkin menjadi target realistis Guardiola di bursa transfer musim panas kali ini.

Meski ditaksir penandatanganan Kovacic menelan biaya sebesar 45 juta poundsterling, namun dengan cederanya gelandang Kevin De Bruyne dan kemungkinan hengkangnya Gundogan, kedatangan Kovacic bakal menjadi opsi yang tepat untuk mengisi lini tengah.

Selain itu, di posisi lini belakang, bek Aymeric Laporte telah mengindikasikan keinginannya untuk hengkang usai hanya mencatatkan 11 penampilan di Premier League dan tak masuk dalam skema Guardiola.

Untuk mengisi pos bek yang ditinggalkan Laporte, Manchester City dirumorkan akan mendatangkan bek RB Leipzig Josko Gvardiol. Gvardiol memang menarik minat sejumlah klub top Eropa usai penampilan impresifnya bersama tim nasional Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar. Biaya untuk mendatangkan Gvardiol ditaksir mencapai 80 juta poundsterling.

Meski status Bernardo Silva yang juga sama-sama belum mencapai titik terang untuk tetap bertahan di Stadion Etihad, namun Manchester City masih mempunyai opsi yang menjanjikan di sektor sayap kiri dengan menempatkan Phil Foden.

Pep Guardiola juga dikabarkan tertarik dengan winger Brighton & Hove Albion Julio Enciso yang bakal menambah variasi kedalaman skuad The Citizens apabila kehilangan Riyad Mahrez yang kemungkinan menerima tawaran bermain di Arab Saudi.

Rekomendasi