Dipancing Pakai 30 Juta Euro, Pavard Tinggalkan Muenchen, Berlabuh ke Inter

| 31 Aug 2023 09:06
Dipancing Pakai 30 Juta Euro, Pavard Tinggalkan Muenchen, Berlabuh ke Inter
Benjamin Pavard.

ERA.id - Bek Benjamin Pavard resmi berlabuh ke Inter Milan usai ditebus dari Bayern Muenchen dengan biaya total senilai Rp499 miliar atau 30 juta euro dalam bursa transfer musim panas 2023/2024.

"Kerja keras, pengalaman, dan ambisi untuk menang merupakan sikap Pavard yang akan diberikan untuk Nerazzuri sekarang," tulis Inter Milan dalam keterangan resmi, Kamis (31/8/2023).

Bersama Bayern Muenchen pada musim lalu, Pavard mencatatkan 43 penampilan dan mencetak tujuh gol dan satu assits di semua kompetisi.

Sebelum bergabung dengan Inter Milan, Pavard mengungkapkan sempat menghubungi mantan rekannya di Bayern Muenchen, Yann Sommer dan rekannya di tim nasional Prancis, Marcus Thuram, untuk menanyakan bagaimana atmosfer dari klub yang bermarkas di kota Milan itu.

"Kami berbicara beberapa kali terkait Inter Milan. Marcus dan saya sering berhubungan lewat pesan teks. Ia memberitahu saya bahwa atmosfer di sini (Inter Milan) sangatlah luar biasa, karena ini merupakan klub papan atas. Saya sangat senang berada di tim yang mempunyai level seperti ini," kata Pavard.

Pemain berusia 27 tahun itu akan diikat kontrak selama lima tahun dengan memperoleh gaji sebesar 5 juta euro plus bonus dalam satu musim.

Bek timnas Prancis itu menginginkan Inter Milan memperoleh gelar Liga Italia atau scudetto dan bersaing untuk memperebutkan sejumlah gelar lainnya di musim ini.

"Saya menginginkan scudetto agar ada dua bintang di jersei Inter. Saya berkarir untuk memenangkan trofi dan ini sangat penting juga untuk penggemar dan klub. Saya akan melakukan segalanya untuk bisa memenangkan banyak trofi. Kami mempunyai banyak sekali pemain berkelas dunia di skuad sekarang," ungkap Pavard.

Saat berseragam The Bavarians, Pavard telah memenangkan empat gelar Bundesliga, satu Uefa Champions League, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu trofi Piala Super Eropa.

Selain itu Pavard merupakan bagian dari skuad timnas Prancis saat memenangkan gelar Piala Dunia pada 2018 di Rusia.

Rekomendasi