Kalahkan Real Sociedad, Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen Sementara La Liga

| 18 Sep 2023 07:41
Kalahkan Real Sociedad, Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen Sementara La Liga
Sundulan Joselu ke gawang Real Sociedad usai memanfaatkan umpan silang Fran Garcia.

ERA.id - Real Madrid jadi pemuncak klasemen sementara LALIGA atau Liga Spanyol usai menekuk Real Sociedad 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid justru harus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-5. Ander Barrenetxea mampu memanfaatkan bola liar hasil tangkisan yang tidak sempurna dari Kepa Arrizabalaga untuk membawa Sociedad unggul 1-0.

Di menit ke-10, Real Sociedad terus mengunci pertahanan dari El Real hingga memperoleh peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti Takefusa Kubo yang mampu merobek gawang Kepa.

Namun gol dari Kubo dianulir oleh wasit karena salah satu pemain Sociedad telah terjebak offside dalam proses gol sebelumnya.

Tim tuan rumah baru memperoleh peluang emas pada menit ke-15 saat Dani Carvajal mampu menyerobot bola dari lini pertahanan Sociedad, Carvajal yang mengirimkan umpan silang gagal dituntaskan oleh Joselu, yang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-17, Real Madrid kembali mengancam melalui sepakan Carvajal, namun bola masih dengan mudah dipatahkan kiper Real Sociedad Alex Remiro.

Real Sociedad memperoleh peluang di menit ke-30, memanfaatkan umpan Kubo sundulan dari Mikel Merino masih mampu ditangkis oleh Kepa. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama untuk keunggulan tim tamu Real Sociedad.

Di awal babak kedua, El Real langsung menyamakan kedudukan usai Fede Valverde menuntaskan umpan silang dari Fran Garcia.

Los Blancos baru membalikkan keadaan pada menit ke-60 melalui aksi sundulan Joselu usai memanfaatkan umpan silang Fran Garcia.

Real Madrid kembali mendapatkan peluang pada menit ke-69 melalui tendangan bebas Toni Kroos, namun sepakan dari pemain berkebangsaan Jerman itu masih menyamping dari mistar gawang Remiro.

Di penghujung pertandingan, sundulan Jude Bellingham yang menerima umpan dari Brahmi Diaz masih mampu dipatahkan oleh Remiro. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Dengan hasil ini membuat Real Madrid menjaga catatan positifnya di LALIGA dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan dan mengumpulkan 15 poin. Hasil ini juga membuat El Real menggeser sang rival abadi Barcelona di puncak klasemen.

Sementara itu Real Sociedad kini berada di peringkat ke-11 dengan perolehan enam poin dari hasil satu kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Rekomendasi