Antar Tiga Poin untuk Timnya, Dua Calon Pemain Naturalisasi Sukses Bawa Kemenangan

| 25 Feb 2024 23:05
Antar Tiga Poin untuk Timnya, Dua Calon Pemain Naturalisasi Sukses Bawa Kemenangan
Calon pemain naturalisasi tim nasional sepak bola Indonesia Jay Noah Idzes (Antara)

ERA.id - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Maarten Paes dan Ragnar Oratmangoen sama-sama mengantarkan timnya meraih kemenangan di liga.

Maarten Paes mengantarkan timnya FC Dallas meraih tiga poin perdana pada pekan pembuka Major League Soccer (MLS) atau kasta tertinggi Amerika Serikat saat mengalahkan San Jose Earthquakes dengan skor 2-1, di Stadion FC Dallas, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Beni Kikanovic sempat membawa San Jose Earthquakes unggul pada menit ke-6. Tetapi, dua gol Asier Illarramendi pada menit ke-25 dan Dante Sealy pada menit ke-90+4 berhasil mengantarkan tim tuan rumah meraih kemenangan perdana, sekaligus membawa Dallas berada di posisi kedua klasemen sementara wilayah barat, memperoleh poin yang sama yaitu tiga poin dengan pemilik puncak klasemen Portland Timbers.

Pada laga itu, Paes tampil di bawah mistar gawang dengan membuat empat penyelamatan. Selain itu, kiper 25 tahun tersebut juga mencatatkan 39 sentuhan dengan 72 persen akurasi passing.

Catatan lebih apik ditorehkan oleh Ragnar Oratmangoen dimana ia mencatatkan satu assist dalam kemenangan tipis dengan skor 1-0 Fortuna Sittard dari tim tuan rumah Waalwijk di Stadion Mandemakers, Belanda, Minggu WIB.

Dalam laga pekan ke-23 Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda itu, Ragnar tampil sebagai pemain cadangan. Ia masuk pada menit ke-70 untuk menggantikan Kristoffer Peterson dan 18 menit kemudian mencatatkan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Kaj Sierhuis.

Selain mencetak assists, striker 26 tahun itu juga mencatatkan satu dribble success, 90 persen akurasi pasing, satu key passes, tiga ground duels won, dan juga satu kali tackle.

Kemenangan ini sementara membuat Fortuna duduk di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

Rekomendasi