Dada Mac Allister Kena Tendang, Klopp: Itu Penalti bagi Seluruh Pesepak Bola di Planet Ini!

| 11 Mar 2024 20:04
Dada Mac Allister Kena Tendang, Klopp: Itu Penalti bagi Seluruh Pesepak Bola di Planet Ini!
Tangkapan layar insiden yang melibatkan Jeremy Doku dengan Alexis Mac Allister pada menit-menit akhir laga Liverpool melawan Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/3/2024).

ERA.id - Insiden pemain City Jeremy Doku yang mengangkat kakinya terlalu tinggi dan mengenai dada pemain Liverpool, Alexis Mac Allister, 100 persen adalah penalti.

Hal itu disampaikan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai timnya melawan Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris.

Namun, bukannya diberi penalti, wasit Michael Oliver dan wasit Video Assistant Referee (VAR) Stuart Attwell menganggap aksi itu bukanlah pelanggaran, hasilnya laga yang dimainkan di Anfield itu, berkesudahan imbang dengan skor 1-1.

“Ini adalah penalti bagi seluruh pesepak bola di planet ini. Jika kamu pikir itu bukan salah satunya, maka mungkin kamu bukan orang yang suka sepak bola,” kata Klopp seusai laga, dilansir dari Sky Sports, Senin.

Tak hanya pelanggaran dan hukuman penalti, menurut Klopp seharusnya pada insiden itu Doku juga berhak diberi hukuman tambahan yaitu kartu kuning. “Di semua posisi di lapangan, terjadi pelanggaran dan juga kartu kuning,” ucapnya.

“Dia hanya bisa memukul bola karena kakinya ada di sana. Mereka berkata: pukul bolanya. Tapi kalau bolanya tidak ada, dia membunuhnya, kaki tidak ada hubungannya dengan itu,” lanjutnya.

Hasil imbang ini menjaga The Reds dengan keunggulan satu poin dari The Citizens di klasemen sementara, tetapi tidak untuk Arsenal yang mengambil alih puncak klasemen dengan poin yang sama, 64 poin, dengan keunggulan selisih gol.

Rekomendasi