Tottenham Gagal Tikung Peringkat Aston Villa, Ange Postecoglou: Posisi Keempat Bukan Tujuan Kami

| 17 Mar 2024 13:13
Tottenham Gagal Tikung Peringkat Aston Villa, Ange Postecoglou: Posisi Keempat Bukan Tujuan Kami
Tottenham (instagram/spursofficial)

ERA.id - Manajer Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan dia lebih tertarik membangun tim yang kompetitif daripada finis di empat besar Liga Premier, setelah timnya dikalahkan 3-0 oleh Fulham pada hari Sabtu.

Tottenham seharusnya bisa melampaui Aston Villa ke posisi keempat klasemen jika menang, namun kekalahan tersebut memastikan tim asuhan Postecoglou tetap berada di peringkat kelima dengan 53 poin dari 28 pertandingan.

"Saya tidak melihat posisi keempat sebagai hadiah. Saya tidak ingin finis keempat jika kami belum tumbuh dan berkembang sebagai sebuah tim," katanya, dikutip Reuters, Minggu (17/3/2024).

“Bagian dari narasinya adalah mendorong Anda ke posisi yang menurut Anda posisi keempat adalah semacam pencapaian yang memberi Anda sesuatu untuk tahun depan," sambungnya.

Lalu, kata Postecoglou, dia menggambarkan posisi keempat sangat bagus dicapai bila timnya sudah berkembang. Namun dia menegaskan posisi keempat bukanlah tujuan utama tim.

"Posisi keempat akan sangat bagus jika saya merasa kami berkembang sebagai sebuah tim, dan kami menciptakan sesuatu yang akan membawa kesuksesan bagi kami tahun depan," ungkapnya.

"Namun posisi keempat bukanlah tujuan kami. Jika kami finis di posisi kelima, dan jika saya pikir kami punya tim untuk ditantang tahun depan, maka saya tidak akan kecewa," pungkasnya.

Tottenham selanjutnya akan menjamu Luton Town yang berada di peringkat ke-18 dalam pertandingan liga pada hari Sabtu.

Rekomendasi