Juara Umum All England 2024, Jokowi Ucapkan Selamat kepada Perwakilan Indonesia

| 18 Mar 2024 18:45
Juara Umum All England 2024, Jokowi Ucapkan Selamat kepada Perwakilan Indonesia
Jonathan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Instagram/@jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada pemain badminton putra Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas kemenangan mereka di All England 2024.

"Selamat kepada Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga Antony S. Ginting, atas prestasi luar biasa di All England 2024," demikian keterangan tertulis di akun Instagram @jokowi yang diunggah Senin (18/3/2024).

Presiden Jokowi mengunggah foto Jonatan Christie yang memegang trofi di atas kepalanya. Ia diapit oleh Fajar/Rian yang memegang medali emas dan trofi. Ketiganya berdiri di podium dengan latar bendera nasional Merah Putih Indonesia.

Dalam unggahannya, Presiden Jokowi mengatakan kemenangan Jonatan Christie di sektor tunggal putra melawan Antony Ginting merupakan penantian panjang setelah 30 tahun.

Sementara itu, kemenangan Fajar/Rian atas wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di sektor ganda putra telah mengokohkan prestasi Indonesia sebagai juara bertahan sejak 2022.

"Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini. Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022," tulis keterangan tersebut.

Presiden pun mengucapkan terima kasih karena prestasi ketiganya telah membanggakan Indonesia.

"Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi Selamat!" tulis Presiden.

Dengan kemenangan di sektor tunggal putra dan ganda putra, Indonesia memastikan diri sebagai juara umum All England 2024.

Rekomendasi