Osasuna Bantah Ada Nyanyian Rasis ke Real Madrid di Laga Kandang

| 20 Mar 2024 07:30
Osasuna Bantah Ada Nyanyian Rasis ke Real Madrid di Laga Kandang
Osasuna (instagram/vinijr)

ERA.id - Osasuna membantah adanya nyanyian rasis dari para penggemarnya saat mereka kalah 4-2 di kandang sendiri dari Real Madrid akhir pekan lalu. 

Dalam sebuah pernyataan resminya, klub LaLiga itu menegaskan tidak ada nyanyian rasis atau dugaan penghinaan terhadap Vinicius Jr. Klub menegaskan hal itu tidak benar sebagaimana yang diberitakan sebelumnya.

“Mengingat informasi yang dimuat di media setelah siaran pers Real Madrid yang menampilkan El Sadar dengan perilaku rasis, Osasuna ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada nyanyian rasis yang diucapkan (selama) pertandingan hari Sabtu,” kata Osasuna, dikutip Reuters, Rabu (20/3/2024).

Osasuna menegaskan bahwa klub tidak akan mentolerir rusaknya reputasi para pendukung yang dikenal dengan sikap anti-rasisnya. Namun, klub juga mengakui sejumlah kecil penggemar mereka menghina pemain Real Madrid dan mengutuk perilaku tersebut.

“Selain itu, Osasuna ingin menunjukkan penolakannya terhadap penghinaan, yang tidak memiliki referensi rasis yang disodorkan oleh kelompok minoritas Sabtu lalu di El Sadar,” katanya.

“Klub menolak nyanyian (rasis), sayangnya, para pemainnya juga harus menderita ketika mereka mengunjungi stadion LaLiga lainnya," pungkasnya.

Real Madrid sebelumnya mengajukan keluhan terhadap wasit yang menangani pertandingan hari Sabtu di Stadion El Sadar karena tidak memasukkan dalam laporan pertandingannya atas dugaan penghinaan yang ditujukan kepada penyerang asal Brazil mereka Vinicius Jr.

Rekomendasi