Kakak Marselino Ungkap Candaan Video Call Adiknya Jelang Pertandingan Timnas Semifinal

| 29 Apr 2024 22:15
Kakak Marselino Ungkap Candaan Video Call Adiknya Jelang Pertandingan Timnas Semifinal
Kakak pemain Timnas U-23 Marselino Ferdinan, Okta Fianus Fernando. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Kakak dari pemain timnas U-23 Marselino Ferdinan ungkap candaan sang adik menjelang pertandingan Indonesia melawan Uzbeskitan, Senin (29/4/2024) malam ini.

Okta Fianus Fernando, kakak kedua Marselino yang rela menonton sendirian di acara nonton bareng (nobar) yang gelar pemkot Surabaya di Balai Kota mengaku bangga melihat pencapainya adiknya bisa lolos ke semifinal Piala AFC U-23.

Ia berharap adiknya tersebut bisa lebih percaya diri melawan Uzbeskitan dan bisa lolos ke olimpiade Pris 2025.

“Saya saja, (nobar di pemkot) orang tua di rumah, sama sama istri dan saudara-saudara.  Harapannya pasti menang. Targetnya lolos olimpiade harapannya. Setelah lawan Korea, mungkin kepercayaan diri lebih tinggi, konsisten,” kata Okta saat ditemui, di Balai Kota Surabaya.

Okta pun menceritakan menjelang pertandingan semifinal. Ia sempat video call bersama Marselino, Minggu, (28/4/224) malam. Dalam pembicaraan telponnya dia bersama adiknya sempat melontarkan bercandaan jika menang terus dalam pertandingan piala Asia ini.

“Iya kemarin malam. Semalam saya bercandain, kalau menang terus kakaknya repot ditanya wartawan, lalu dia ketawa. Saya bilang, terus aku ngomong opo Sel? Katanya biasa ae, ojok lebay. Guyon-guyon aja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Okta pun memperediksi Timnas bisa lolos ke Final dengan skor 2-1 atas Uzbeskistan.

“Menang 2-1 atau seri adu pinalti, atau extra time. Biar seru agak panjang,” tuturnya.

Ia juga berharap Marselino bisa mencetak gol di pertandingan ini. Okta menyebut keluarganya memberikan semangat tak terhingga untuk sang adik, yang terpenting bisa menunjukkan kelebihannya.

“Kelebihan syuting keluar dari kotak pinalti, harus percaya diri dengan itu, percaya diri dengan syuting jarak jauh yang dia punya, kelebihannya seperti itu, ya harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Diketahui, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menggelar nonton bareng Indonesia lawan Uzbekistan di Balai Kota. Dia ingin warga dukung Garuda Muda yang tampil semifinal Piala Asia U-23 2024.

Eri juga mendatangkan keluarga kapten Timnas U-23 Indonesia Rizky Ridho, dan pemain lainya, yakni Marselino Ferdinan dan Ernando Ari, dalam acara nonton bareng tersebut.

Rekomendasi