Manchester United Terancam Gagal ke Kompetisi Eropa, Terburuk Usai Ditinggal Sir Alex

| 20 May 2024 18:01
Manchester United Terancam Gagal ke Kompetisi Eropa, Terburuk Usai Ditinggal Sir Alex
Bendera Manchester United.

ERA.id - Manchester United (MU) terancam tak lolos ke kompetisi Eropa musim depan, walau mampu mengalahkan Brighton dengan skor 2-0 pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Minggu.

Kondisi pelik ini dihadapi MU, setelah di tempat lain Newcastle United mampu menaklukkan Brentford dengan skor 4-2 di Stadion Gtech Community, London, demikian catatan Premier League.

Hasil tersebut membuat MU mengakhiri musim di posisi ke-8 klasemen akhir Liga Inggris dengan 60 poin dari 38 pertandingan, memiliki poin sama dengan Newcastle yang unggul selisih gol atas The Red Devils.

Selain itu, mengakhiri musim di peringkat delapan klasemen Liga Inggris, juga menjadi yang terburuk bagi MU semenjak ditinggal pelatih legendaris Sir Alex Ferguson, musim 2012/13 silam.

Meski begitu, MU masih memiliki peluang berkompetisi di kompetisi Eropa, tepatnya Liga Europa, andai mampu mengalahkan Manchester City pada partai final Piala FA, Sabtu (25/5) mendatang.

Secara statistik pada pertandingan MU kontra Brighton, skuad asuhan Roberto De Zerbi tecatat mendominasi dengan menorehkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan total 17 tendangan, namun The Red Devils dapat tampil dominan.

Pada pertandingan tersebut, MU mampu menorehkan kemenangan berkat gol-gol yang dicetak di babak kedua melalui Diogo Dalot dan Rasmus Hojlund.

Brighton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan kerap memberikan ancaman, yang dapat diimbangi oleh MU, namun babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi Brighton yang mendapatkan peluang melalui tendangan Joao Pedro yang dapat dihalau Casemiro.

Meski sempat tertekan, MU mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 73 setelah tendangan kaki kiri Diogo Dalot membobol gawang Brighton sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu, membuat MU semakin percaya diri untuk mencari gol tambahan dan itu terciptanya pada menit 88 lewat tendangan Rasmus Hojlund setelah menerima umpan Christian Eriksen dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Selanjutnya Brighton berusaha untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Rekomendasi