2.086 Personel Gabungan Akan Amankan Laga Indonesia Vs Irak di GBK

| 06 Jun 2024 15:30
2.086 Personel Gabungan Akan Amankan Laga Indonesia Vs Irak di GBK
Tim nasional Indonesia. (Dok. PSSI)

ERA.id - Sebanyak 2.086 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Irak di GBK, Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta. Mereka akan disebar di sejumlah titik di kawasan GBK, mulai dari pintu masuk hingga tempat berlangsungnya pertandingan. Dan rekayasa lalu lintas akan bersifat situasional.

"Petugas akan menindak tegas penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api, maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK," ujar Susatyo.

Mantan Kapolres Bogor Kota ini meminta petugas untuk bekerja secara humanis. Aparat dilarang membawa senjata api maupun sangkur ketika melakukan pengamanan.

"Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," jelasnya.

Rekomendasi