Ini Sosok Pengganti Frenkie De Jong di Timnas Belanda yang Akan Mengarungi Euro 2024

| 12 Jun 2024 20:04
Ini Sosok Pengganti Frenkie De Jong di Timnas Belanda yang Akan Mengarungi Euro 2024
Ian Maatsen. (X/OnsOranje)

ERA.id - Penyerang sayap Ian Maatsen menggantikan gelandang Frenkie De Jong dalam skuad tim nasional Belanda jelang Euro 2024.

Sebelumnya, Frenkie De Jong dicoret dari skuad tim Oranye karena belum pulih dari cedera pergelangan kaki sewaktu membela Barcelona menghadapi Real Madrid di pertandingan Liga Spanyol.

"Belanda menambahkan bek Borussia Dortmund Ian Maatsen ke skuad Euro 2024 mereka pada Selasa, setelah kehilangan dua pemain kunci karena cedera termasuk gelandang kunci Frenkie de Jong," tulis AFP, Selasa kemarin.

Meski minim tampil bersama Barcelona pada paruh kedua musim lalu, De Jong tetap dicantumkan pelatih Ronald Koeman dalam susunan skuad Belanda menuju Euro 2024.

Namun akibat dari cedera yang tak kunjung pulih, membuat Koeman enggan mengambil risiko dan mencoret mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut dari skuad.

Selain Frenkie De Jong, gelandang Teun Koopmeiners juga dicoret dari skuad Ronald Koeman karena mengalami cedera saat menjalani pemanasan bersama tim jelang pertandingan uji coba menghadapi Islandia.

Dengan satu posisi kosong yang ditinggalkan Koopmeiners, Koeman tidak akan memanggil pemain lagi selain Ian Maatsen. Timnas Belanda akan dipastikan diisi oleh 25 pemain di dalam skuad untuk menghadapi gelaran Euro 2024.

Pemanggilan Ian Maatsen ke dalam skuad timnas senior Belanda menjadi panggilan perdana bagi bek sayap Borussia Dortmund tersebut.

Maatsen merupakan pemain Chelsea yang menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund tercatat belum pernah melakukan debut bersama timnas Belanda meski telah masuk dalam daftar pemain tim saat menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Maatsen di musim ini tampil begitu impresif dengan mengantarkan Borussia Dortmund mencapai babak final Liga Champions.

Rekomendasi