Gerai Pizza Sindir Gareth Southgate yang Gagal Bawa Inggris Menang di Laga Kedua Piala Eropa

| 21 Jun 2024 19:45
Gerai Pizza Sindir Gareth Southgate yang Gagal Bawa Inggris Menang di Laga Kedua Piala Eropa
Gareth Southgate (Dok. Antara)

ERA.id - Sindiran gerai pizza kenamaan di Inggris untuk Gareth Southgate yang gagal bawa Inggris menang di laga Kedua Piala Eropa sempat viral dan menjadi trending topic di media sosial. 

Pasalnya, Timnas Inggris yang dinakhodai Gareth Southgate harus puas berbagi angka dengan Denmark pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2024.

Berlaga di Frankfurt Arena, Kamis (20/6) malam WIB, kedua tim imbang 1-1 sampai peluit akhir dibunyikan. Hasil ini membuat Gareth Southgate perlu memaksimalkan anak asuhnya di laga pamungkas.

The Three Lions (julukan Inggris) memimpin terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Harry Kane pada  menit 18. 

Tim Dinamit (julukan Denmark) langsung memberikan perlawanan dengan gol Morten Hjulmand pada menit 34.

Runner up Piala Eropa 2020 tersebut kini berada di puncak klasemen Grup C dengan empat poin. Sedangkan Denmark berada di posisi kedua dengan dua poin setelah Slovenia bermain imbang 1-1 dengan Serbia di partai sebelumnya.

Permainan Inggris yang dianggap kurang maksimal melawan Denmark membuat sang juru taktik bulan-bulanan netizen di media sosial. Bahkan banyak cibiran nan sindiran yang membuat Southgate menjadi trending topic di platform X (sebelumnya Twitter).

Bahkan salah satu akun brand pizza mengolok-olok Southgate dengan sindiran meme khas media sosial.

Unggahan Dominos Pizza Inggris (X/@dominos_UK)

“Jika Southgate menjalankan Domino’s,” tulis akun @dominos_UK.

Isi meme tersebut menampilkan visual dapur restoran pizza yang babak belur akibat kecerobohan karyawannya.

Akun milik brand pizza ternama asal Amerika itu menang dikenal kerap melontarkan sindirian tentang sepak bola Inggris. Terakhir bahkan mereka mengolok-olok Arsenal yang gagal juara Liga Inggris musim lalu.

Hingga artikel ini ditayangkan, postingan Dominos Pizza itu sudah mendapat 3 juta lebih penayangan dan mendapat 7,4 ribu repost.

Laporan: Galih

Rekomendasi