Turki Dikritik Fans, Montella: Saya Tak Suka Tekanan Diberi ke Pemain Saya

| 27 Jun 2024 22:02
Turki Dikritik Fans, Montella: Saya Tak Suka Tekanan Diberi ke Pemain Saya
Vincenzo Montella saat merayakan Timnas Turki lolos ke babak 16 besar Euro 2024. (FB EURO 2024)

ERA.id - Pelatih Turki, Vincenzo Montella, menunjukkan bahwa kritik terhadap penampilan timnya di Euro 2024 tidak adil dan salah, ketika mereka berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Ceko dengan skor 2-1 di Volksparkstadion, Hamburg, Kamis dini hari WIB.

Turki meraih kemenangan menegangkan atas 10 pemain Ceko untuk mencapai fase sistem gugur turnamen besar untuk pertama kalinya sejak mencapai semifinal Euro 2008.

Gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-51 membuat Turki unggul lebih dahulu, tetapi mereka kemudian kecolongan melalui gol Tomas Soucek pada menit ke-66 yang hampir membuat laga berakhir sama kuat 1-1.

Montella merespons dengan memasukkan Cenk Tosun pada menit ke-75 untuk menggantikan Arda Guler dan hal ini berakhir manis ketika mantan striker Everton itu menjadi penentu kemenangan pada menit ke-90+4.

“Kami selalu fokus dan bekerja keras, kami pantas lolos,” kata Montella seperti dikutip dari AFP, Kamis (27/6/2024).

“Kami mendapat beberapa kritik yang tidak pantas kami terima, dan kami berhasil mengatasinya," lanjutnya.

“Saya terbiasa dengan tekanan, saya tidak mempermasalahkan, namun saya tidak suka jika tekanan diberikan kepada pemain saya," tambahan.

Ay-Yildizlilar selanjutnya akan menghadapi tim kuda hitam Austria di Red Bull Arena, Leipzig pada Rabu (3/7) pukul 02.00 WIB untuk memperebutkan tempat di perempat final.

“Sekarang kami mempunyai tujuan baru,” kata Montella.

“Malam ini kami hanya ingin merayakannya, kami pantas mendapatkannya, pengorbanan yang besar. Namun mulai besok, kami ingin terus membuat sejarah," lanjutnya.

Sementara itu pelatih Ceko Ivan Hasek mengatakan sangat kecewa gagal mengantar timnya melaju ke babak 16 besar setelah hanya menjadi juru kunci grup dengan satu poin.

Hasek mengatakan kunci kegagalan timnya adalah saat gagal menumbangkan Georgia pada laga kedua dengan skor akhir 1-1.

"Saya kecewa kami pulang karena tim ini memiliki begitu banyak potensi untuk masa depan. Kami ingin menunjukkannya di sini. Namun, alasan utama kami gagal adalah karena kami tidak mengalahkan Georgia," kata Hasek.

Rekomendasi