Babak Penyisihan Usai, Berikut Daftar Top Skor Sementara Euro 2024

| 27 Jun 2024 20:01
Babak Penyisihan Usai, Berikut Daftar Top Skor Sementara Euro 2024
Georges Mikautadze (FB EURO 2024)

ERA.id - Striker timnas Georgia, Georges Mikautadze menjadi top skor sementara Euro atau Piala Eropa 2024 setelah selalu mencetak gol dari tiga laga babak penyisihan grup di Grup F.

Mikautadze memimpin daftar top skor dengan tiga gol setelah dengan sumbangan satu gol penaltinya turut menaklukkan raksasa Portugal pada laga terakhir Grup F dengan skor 2-0 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini menempatkan Georgia di posisi ketiga dengan empat poin sekaligus meloloskan mereka ke babak 16 besar Euro dengan status debutan.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak Euro, striker milik FC Metz itu juga turut berpartisipasi dalam empat proses gol yang disarangkan Georgia selama fase grup, dengan satu asis pada gol Khvicha Kvaratskhelia melawan Portugal.

Sementara itu, di bawah Mikautadze ada lima pemain yang sudah mencetak dua gol, yaitu dua Jerman Niclas Fullkrug dan Jamal Musiala, Cody Gakpo dari Belanda, Razvan Marin dari Rumania, dan Ivan Schranz dari Slovakia.

Babak 16 besar akan dimulai dengan laga antara Swiss melawan Italia pada Sabtu (29/6) pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Berlin.

Berikut top skor sementara Euro 2024:

3 gol

Georges Mikautadze (Georgia)

2 gol

Niclas Füllkrug (Jerman)

Cody Gakpo (Belanda)

Răzvan Marin (Rumania)

Jamal Musala (Jerman)

Ivan Schranz (Slowakia)

Rekomendasi