Pep Berharap Rodri Dapat Ballon d'Or 2024

| 23 Jul 2024 20:00
Pep Berharap Rodri Dapat Ballon d'Or 2024
Rodrigo.

ERA.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan akan merasa sangat bangga bila salah satu pemainnya, Rodri, keluar sebagai pemenang Ballon d'Or setelah penampilannya menginspirasi kemenangan Spanyol di Euro 2024.

Rodri meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Euro 2024 dan sebelumnya gelandang 28 tahun itu juga menjadi sosok vital bagi City dalam meraih gelar Liga Inggris empat kali beruntun musim lalu.

Prestasi ini membuat Rodri difavoritkan banyak pihak memenangi Ballon d'Or tahun ini mengalahkan beberapa kandidat kuat lainnya seperti Jude Bellingham dan Vinicius Junior.

“Ketika saya melihat Spanyol, saya melihatnya dan dia berada pada level yang telah dia mainkan selama bertahun-tahun. Konsistensinya bagus," kata Pep, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (23/7/2024).

"Rodri, Aymeric Laporte, Ferran Torres, mereka bersama-sama dan saya bahagia untuk mereka,” tambahnya.

“Ada beberapa kandidat peraih Ballon d’Or. Dari Real Madrid, Manchester City… Saya tidak dapat menyangkal betapa bahagianya dia," imbuhnya.

Namun, meski pada akhirnya bukan Rodri yang menjadi pemenang, pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya dan seluruh keluarga di City sudah sangat bangga.

“Berada dalam perlombaan adalah hal yang luar biasa bagi dia, keluarga, teman-temannya, dan tentu saja Manchester City. Kami sangat bangga," ucapnya.

Rekomendasi