Nyaris Rp1 Miliar Raib, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kemalingan di Olimpiade Paris 2024

| 06 Aug 2024 15:00
Nyaris Rp1 Miliar Raib, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kemalingan di Olimpiade Paris 2024
Tim bulu tangkis Indonesia (Instagram/@badminton.ina)

ERA.id - Musibah baru saja menghampiri tim bulu tangkis Indonesia yang tengah berlaga di Olimpiade Paris 2024. Mereka kemalingan hingga mengalami kerugian hampir Rp1 miliar.

Kabar tak mengenakan itu disiarkan oleh pengamat bulu tangkis Ainur Rohman melalui cuitan di media sosial X, Selasa (6/8/2024).

"KABAR BURUK! Tim Bulu Tangkis Indonesia menjadi korban sindikat maling di Paris kemarin," tulis Ainur Rohman.

"Nyaris Rp 1 miliar raib termasuk dompet, paspor, dan kartu kredit," tambahnya.

Musibah yang dialami tim Bulu Tangkis Indonesia dikonfirmasi oleh manajer Armand Darmadji. Dia menyebut insiden itu terjadi pada Senin (5/8/2024) sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Uang sebanyak 53 ribu euro atau sekitar Rp950 juta itu merupakan milik 53 orang, baik atlet maupun official tim bulu tangkis Indonesia.

Insiden itu disinyalir merupakan ulah dari sindikat pencuri dengan modus menggembosi ban mobil targetnya.

Saat itu, Armand dikabari rekannya, Shendy bahwa ban mobil kempis. Dia kemudian menghubungi rental mobil untuk diganti unit.

Armand kemudian keluar dari mobil, menuju ke belakang untuk bertanya alamat kepada polisi yang berjaga. Setelah mendapat penjelasan, dia dikagetkan dengan raibnya barang-barang serta uang di dalam mobil.

Ini bukan kali pertama tim bulu tangkis Indonesia mendapat musibah pencurian. Pada French Open lalu, koper milik Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Soebagdja juga raib digondol pencuri.

Rekomendasi