Slot Bicara soal Transfer Pemain di Liverpool Musim Ini

| 12 Aug 2024 23:01
Slot Bicara soal Transfer Pemain di Liverpool Musim Ini
Arne Slot.

ERA.id - Pelatih Liverpool, Arne Slot berbicara tentang prospek transfer timnya yang sejauh ini belum mendatangkan pemain sama sekali menjelang Liga Inggris (EPL) yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Setelah laga terakhir pramusim di Anfield pada Minggu yang berakhir dengan kemenangan 4-1 atas Sevilla dan imbang 0-0 melawan Las Palmas, Slot mengatakan "tidak mudah memperkuat skuad jika melihat kedua pertandingan hari ini".

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa kedatangan pemain baru masih sangat mungkin terjadi pada musim panas ini.

"Saya pikir sebagai klub seperti kami, kami selalu mencari apakah kami bisa memperkuat skuat. Namun tidak mudah memperkuat skuad jika melihat kedua pertandingan hari ini," kata Slot, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

"Saya telah mengatakan berkali-kali sebelumnya, bahwa saya mewarisi tim yang sangat kuat dan jika kami bisa dan jika kami pikir itu mungkin, kami akan memperkuat skuad. Namun hanya jika kita berpikir kita mampu dan memungkinkan," tambahnya.

The Reds kini dirumorkan akan mendatangkan pemain gelandang bertahan yang mengerucut pada satu nama, Martin Zubimendi dari Real Socieded.

Namun, kesepakatan itu masih jauh menemui lampu hijau dan Slot ketika berbicara tentang proyek gelandang bertahan di timnya saat ini, ia masih mencari sosok yang tepat.

"Saya pikir kita kebanyakan melihat Wata Endo di sana atau Ryan (Gravenberch). Dan di pertandingan sebelumnya bahkan Dominik (Szoboszlai) sedikit lebih rendah," katanya.

"Tapi seperti yang saya katakan, kami hanya satu minggu bekerja sama dengan beberapa pemain. Jadi, terkadang Anda merasa, 'Oh, ini yang terbaik No.6' tetapi kombinasi dengan dua lainnya mungkin tidak berjalan dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, kapten tim Virgil van Dijk mengatakan Liverpool "harus merekrut beberapa pemain berdasarkan berapa lama musim ini akan berlangsung" setelah musim ini kembali bermain di Liga Champions.

"Tetapi saya pikir kami bekerja di belakang layar dan saya sepenuhnya yakin, dan percaya pada klub, bahwa mereka akan melakukan hal yang benar untuk kami dan mendapatkan yang terbaik," tambahnya.

Liverpool akan memulai musim baru dengan partai tandang melawan Ipswich Town di Portman Road pada pekan ini, Sabtu (17/8) pukul 18.30 WIB.

Rekomendasi