Spezia Promosi ke Serie A untuk Pertama Kalinya

Tim Editor

Spezia (skysport)

ERA.id - Spezia untuk pertama kalinya meraih tiket promosi ke Liga Italia Serie A kendati kalah 0-1 melawan Frosinone dalam laga kedua final fase playoff di markasnya sendiri di Stadion Alberto Picco pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kekalahan itu membuat skor agregat imbang 1-1, lantaran empat hari sebelumnya Spezia juga menang 1-0 di markas Frosinone.

Kendati demikian, aturan yang berlaku di fase playoff tersebut adalah jika skor berakhir imbang maka tim yang finis di urutan lebih tinggi berhak meraih tiket promosi.

Dengan demikian, spezia finis di urutan ketika klasemen akhir Serie B dengan koleksi 61 poin berhasil memperoleh tiket promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah 114 tahun klub itu berdiri.

Spezia berhak menyusul Benevento dan Crotone untuk tampil di kasta tertinggi musim 2020/21 yang sedianya mulai bergulir pada 19 September mendatang.

Seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (21/8/2020),  Klub ini pernah bangkrut pada 2008. Pada musim berikutnya, Spezia kembali berdiri tegak dan perlahan menatap kompetisi dengan cerah.

Spezia merupakan klub sepak bola yang bermarkas di La Spezia, Liguria. Spezia berdiri pada 1906 dengan seragam kebesaran berwarna hitam dan putih.

Setelah bangkrut dan dibentuk kembali pada 2008, klub asal kota La Spezia ini kemudian berganti nama menjadi A.S.D Spezia Calcio 2008 dari sebelumnya Spezia Calcio 1906.

 

Tag: liga italia

Bagikan: