Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Latihan

| 31 Aug 2020 05:50
Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Latihan
Timnas U-19 (Dok. PSSI)

ERA.id - Tim Nasional Indonesia U-19 telah tiba di Zagreb, Kroasia pada Minggu (30/8) pukul 10.00 waktu setempat. Begitu sampai di Bandara Franjo Tudman, Zagreb tim melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri selama satu setengah jam.

Timnas U-19 total melakukan penerbangan selama 17 jam dari Jakarta hingga ke Zagreb dan sempat transit di Istanbul, Turki. Suhu udara di Kroasia saat ini berkisar 26-28 derajat celcius.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Pada kesempatan ini, rombongan timnas U-19 juga disambut oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya begitu mendarat di Bandara Franjo Tudman, Zagreb.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh timnas U-19. Selama disini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Skuat Garuda Muda ini akan menjalani turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu juga beberapa uji coba diantaranya melawan Qatar.

Sebelumnya pada Sabtu (29/8/2020) kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas timnas U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan ke Kroasia.

"Pemain timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik," kata Iriawan.

Rekomendasi