Rakitic Kembali ke Klub Lamanya, Sevilla

Tim Editor

Ivan Rakitic (Twitter)

ERA.id - Ivan Rakitic hampir pasti berlabuh ke klub lamanya, Sevilla. Marca mengabarkan, Rakitic bahkan sudah tes media di sana. Rakitic memang harus pindah, setelah ia tak diinginkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Rakitic ke Sevilla dikarenakan kedekatannya dengan direktur olahraga Sevilla, yakni Monchi. Diketahui, sejak akhir musim 2019/20, Rakitic sudah sering dikabarkan akan dilepas Barca.

Jam bermain untuk Rakitic juga berkurang terus tiap musimnya. Hingga kompetisi ditangguhkan, Rakitic baru tampil 10 kali sebagai starter di LaLiga. Setelah “restart”, ia hanya diturunkan enam kali sejak awal.

Kontrak Rakitic bersama Barca akan habis pada Juni 2021 alias akhir musim depan. Sebelumnya, ia didatangkan dari Sevilla sebesar €18 juta pada musim 2014/15.

Rakitic pernah membela Sevilla selama tiga setengah musim. Kala itu, ia direkrut dari Schalke senilai €2,5 juta pada Januari 2011 atas rekomendasi direktur olahraga Sevilla, Monchi, yang juga kembali ke klub pada Maret lalu.

Bersama Barca, Rakitic mencatatkan 310 penampilan dengan sumbangan 35 gol dan 42 assist. Selama enam musim, Rakitic membantu Barca menjuarai empat gelar LaLiga, Liga Champions 2015, empat Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Tag: barcelona transfer pemain sepak bola

Bagikan: