Absen Empat Musim di Champions, Arsenal Berharap Tuah Gabriel Magalhaes

| 02 Sep 2020 10:53
Absen Empat Musim di Champions, Arsenal Berharap Tuah Gabriel Magalhaes
Gabriel Magalhaes (Arsenal)

ERA.id - Arsenal pada Selasa (1/9/2020) resmi mendatangkan bek tengah Gabriel Magalhaes dari klub Prancis Lille dengan nilai transfer 30 juta dolar AS.

“Dia mempunyai kualitas yang akan membantu pertahanan kami semakin kuat, baik secara unit maupun tim,” ujar Manajer Arsenal Mikel Arteta, seperti dikutip AFP, Selasa.

“Dia telah membuktikannya saat bersama Lille bahwa dia merupakan bek yang luar biasa. Kami tak sabar melihatnya berkembang sebagai pemain Arsenal.”

Di Arsenal, Gabriel akan bergabung dengan rekan senegaranya dari Brazil, yaitu David Luiz dan Willian.

Pesepak bola 22 tahun itu akan menambah kekuatan lini belakang Arsenal yang rapuh dalam beberapa musim ini. Kedatangannya juga diyakini dapat membantu klub asal London itu bangkit berjuang agar bisa lolos Liga Champions setelah absen selama empat musim.

“Dia merupakan pemain yang telah kami amati sejak lama dan menjadi incaran banyak klub, sehingga kami bangga bisa menuntaskan transfernya dari Lille,” ungkap direktur teknik Arsenal, Edu.

Arsenal juga dilaporkan tengah berusaha merampungkan transfer Dani Ceballos dari Real Madrid. Arteta juga memastikan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang mendekati perpanjangan kontrak di Emirates.

Rekomendasi