Swedia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Lesakkan Gol ke-100 untuk Portugal

| 09 Sep 2020 09:30
Cristiano Ronaldo, penyerang tim nasional Portugal. (Squawka Football)

ERA.id - Cristiano Ronaldo melesakkan gol ke-100 dalam karirnya bersama tim nasional Portugal setelah berhasil memanfaatkan tendangan bebas dalam babak pertama pertandingan UEFA Nations League kontra Swedia, Senin (8/9/2020).

Pertandingan Portugal vs. Swedia itu dimenangkan 'The Navigators', julukan timnas Portugal, dengan skor 2-0.

Cristiano Ronaldo, penyerang berusia 35 tahun, terus menjadi momok bagi pertahanan timnas Swedia. Hingga akhirnya bek Swedia Gustav Svensson melanggar João Moutinho dengan keras, dan wasit menghadiahi Portugal dengan tendangan bebas. Kesempatan ini tidak disia-siakan Ronaldo, yang berhasil melesakkan bola tanpa mampu dibendung kiper Robin Olsen.

Penyerang yang bermain di klub Juventus tersebut juga membuat gol lainnya di menit ke--73 lewat sebuah sontekan pelintir yang indah.

Saat ini, ia menjadi pemain pria kedua di dunia yang berhasil mencatatkan 100 gol di kancah internasional. Catatannya ini hanya terpaut 8 gol dari rekor yang dipegang pemain Iran, Ali Daei. Hal ini merupakan suatu pencapaian spektakuler dari pemain yang melesakkan gol pertama untuk Portugal dalam pertandingan pembuka Turnamen Euro 2004 kontra Yunani.

Saat ini, Portugal memuncaki Grup A3, mengungguli timnas Prancis berkat selisih gol. Prancis sendiri berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Paris

Rekomendasi