Jermall Charlo Menang Mutlak dan Pertahankan Gelar Juara Tinju Kelas Menengah WBC

| 27 Sep 2020 14:30
Jermall Charlo Menang Mutlak dan Pertahankan Gelar Juara Tinju Kelas Menengah WBC
Juara dunia tinju kelas menengah WBC Jermall Charlo. (AFP/Steve Marcus)

ERA.id - Petinju Jermall Charlo berhasil mempertahan gelar juara kelas menengah WBC setelah mengalahkan Sergey Derevyanchenko dengan kemenangan angka mutlak pada laga di Mohegan Sun Arena, Connecticut, AS, Sabtu (26/9/2020).

Seperti dilansir AFP, juara asal Amerika berusia 30 tahun itu mengatasi perlawanan keras dari penantang asal Ukraina itu, sehingga memperpanjang rekor tak terkalahkan yang ia torehkan, menjadi yaitu 31 pertarungan. Sementara itu, pasca kekelahan Sabtu ini, statistik tanding Derevyanchenko berubah menjadi 13-3.

Charlo mengendalikan pertarungan sejak awal, menggunakan tinggi badan dan jangkauan lengannya untuk membangun dominasi dengan jabnya untuk mencetak angka secara konsisten.

Sementara itu, Derevyanchenko, yang mendapat luka di sekitar kedua mata, melancarkan serangan gencar di akhir ronde ke-12 saat ia mencari KO.

Tapi Charlo, yang memimpin dengan nyaman dalam pengumpulan angka, dapat mempertahankan keunggulan. Ia menutup laga dengan mempertahankan gelar sabuk WBC-nya untuk ketiga kalinya.

Ketiga juri memberi Charlo kemenangan yang meyakinkan, memberikan juara bertahan itu dengan selisih angka 116-112, 117-111 dan 118-110.

"Saya menjalankan permainan sesuai rencana. Itu adalah ujian terbesar dalam karir saya dan saya lulus ujian," kata Charlo, seperti dilansir AFP. "Saya tahu dia akan bermain dengan tangguh, dan saya tahu dia datang untuk bertarung.

"Saya ingin menjatuhkannya dan membuat suatu penegasan. Namun, kemenangan angka ini merupakan penegasa itu sendiri."

Kekalahan Sabtu ini juga menjadi pukulan bagi Derevyanchenko, yang kalah dalam dua pertarungan gelar dunia sebelumnya, termasuk dalam satu pertandingan melawan Gennadiy Golovkin yang hasilnya ia sengketakan pada Oktober lalu.

Tags : tinju
Rekomendasi