Timnas U-19 Berharap Hasil Manis Lawan Dinamo Zagreb

| 28 Sep 2020 19:40
Timnas U-19 Berharap Hasil Manis Lawan Dinamo Zagreb
Timnas U-19 (Dok. PSSI)

ERA.id - Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Dinamo Zagreb pada laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam. Pertandingan ini merupakan uji coba terakhir bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Selama di Kroasia, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni enam kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Timnas U-19 (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi Dinamo Zagreb. Ia menyatakan bahwa tim Dinamo Zagreb merupakan tim yang kuat apalagi merupakan klub raksasa di Liga Kroasia dan penghasil pemain muda yang bagus.

"Seperti biasa kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb. Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar," kata Shin Tae-yong.

"Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pemain tengah Beckham Putra mengatakan siap bermain menghadapi Dinamo Zagreb. Saat ini dalam kondisi prima apalagi usai diistirahatkan pelatih saat laga uji coba sebelumnya melawan Bosnia Herzegovina.

"Kami akan berjuang keras menampilkan permainan yang apik melawan Dinamo Zagreb. Hampir sebulan sudah kami menjalani TC di Kroasia, kami berharap besok mendapatkan hasil yang terbaik," kata pemain asal Persib Bandung tersebut.

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga akhir September mendatang.

Rekomendasi