Jadwal Liga Spanyol pada Akhir Pekan: El Clasico Disorot!

Tim Editor

Messi dan Ramos (Twitter)

ERA.id - Laga antara Barcelona kontra Real Madrid yang kesohor sebagai El Clasico, menjadi sorotan utama dalam rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ketujuh yang mulai bergulir Jumat waktu Eropa (Sabtu WIB).

Barcelona bakal berperan menjadi tuan rumah lebih dulu dalam El Clasico edisi perdana musim ini dengan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada Sabtu (24/10).

Real Madrid yang sempat mengawali musim dengan baik, kini berada dalam situasi sulit setelah menerima dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol dan Liga Champions dari dua lawan yang di atas kertas kualitasnya di bawah mereka.

Absennya sang kapten Sergio Ramos yang dibekap cedera lutut kiri, tidak bisa tidak jelas berperan penting membuat Real Madrid kalang kabut sehingga dikalahkan Cadiz serta Shakhtar Donetsk.

Ada kemungkinan Ramos bisa kembali mengawal jantung pertahanan Real Madrid kontra Barcelona, yang jelas jadi suntikan kepercayaan diri tambahan bagi tim besutan Zinedine Zidane itu.

Barcelona juga mengalami kekalahan mengejutkan kontra Getafe pekan lalu, tetapi bisa bangkit di Liga Champions dengan melumat tim Hongaria Ferencvaros 5-1.

Jika dipercaya turun kontra Real Madrid oleh Ronald Koeman, Ousmane Dembele patut disorot penampilannya, sebab saat ini hingga bursa transfer musim dingin nanti, bisa dianggap kesempatan terakhir ia memenangkan tempat yang jelas di skuat Las Blaugranas.

Real Madrid bisa kembali menduduki puncak klasemen jika memenangi El Clasico, sebaliknya jika Barcelona menang, mereka akan menyamai koleksi poin pesaingnya itu sembari memegang keunggulan di klasemen.

Sebelum El Clasico, rangkaian laga pekan ketujuh akan dibuka Sabtu (24/10) dini hari WIB kala Valencia yang berusaha kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas tim promosi Elche.

Sementara itu selepas El Clasico, tiga pertandingan lain pekan ketujuh dimainkan pada Sabtu (24/10) hingga Minggu (25/10) dini hari WIB.

Bilbao bakal berusaha melanjutkan tren positif mereka saat menyambangi markas Osasuna di El Sadar untuk meraih kemenangan kedua beruntun.

Sevilla, yang pekan lalu menelan kekalahan lawan Granada, bakal berusaha bangkit dari catatan tiga pertandingan nirmenang saat menjamu Eibar di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sedangkan Atletico Madrid tentu ingin segera melupakan kekalahan telak dari juara bertahan Liga Champions Bayern Muenchen pada tengah pekan lalu saat menjamu Real Betis di Wanda Metropolitano nanti.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (24/10) dini hari

02.00 Elche vs Valencia

 

Sabtu (24/10) malam s.d. Minggu (25/10) dini hari

21.00 Barcelona vs Real Madrid

23.30 Osasuna vs Athletic Bilbao

23.30 Sevilla vs Eibar

02.00 Atletico Madrid vs Real Betis

 

Minggu (25/10) petang s.d. Senin (26/10) dini hari

18.00 Valladolid vs Alaves

22.00 Cadiz vs Villarreal

00.30 Getafe vs Granada

03.00 Real Sociedad vs Huesca

 

Selasa (27/10) dini hari

03.00 Levante vs Celta Vigo

Tag: barcelona real madrid liga spanyol

Bagikan: