Gol Terakhir Ricky Yacobi Lalu Tak Sadarkan Diri dan Meninggal Dunia

| 21 Nov 2020 12:31
Gol Terakhir Ricky Yacobi Lalu Tak Sadarkan Diri dan Meninggal Dunia
Ricky Yacobi (IST)

ERA.id - Mantan bintang timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, pada Sabtu (21/11/2020). 

Ricky Yacobi dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB. 

Salah seorang pemain yang juga ikut dalam pertandingan itu, Lody Hutabarat menceritakan, Ricky Yacobi sempat mencetak gol terakhirnya sebelum terjatuh tak sadarkan diri. 

Saat itu, Ricky Yacobi telah bermain selama 15 menit bersama timnya sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. Namun sayangnya, Ricky Yacobi belum sempat berselebrasi untuk gol terakhirnya itu. 

"Habis cetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kayaknya kena serangan jantung," ujar Lody Hutabarat. 

pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games 1987 untuk Indonesia itu jatuh dengan posisi tengkurap dan tidak sadarkan diri. 

Para pemain lain yang berada di lapangan langsung memberikan pertolongan pertama dengan berupaya menarik lidah Ricky Yacobi dan melakukan CPR. Akan tetapi, Rikcy Yacobi tak kunjung sadar.

Pria kelahiran 21 Maret 1963 itu lalu dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo. Namun, nyawa Ricky Yacobi tidak tertolong.

Rekomendasi