Pecundangi Atletico Madrid, Real Madrid Tunjukkan Tren Positif

Tim Editor

Zinedine Zidane (Twitter Real Madrid)

ERA.id - Real Madrid memetik hasil bagus di laga derbi perdana musim ini dan menang 2-0 atas Atletico Madrid setelah tampil hebat di stadion Di Stéfano, Minggu dini hari (13/12/2020).

Tim putih merangkai hasil baik dalam tiga partai berturut-turut dengan tidak kemasukan gol. Saat laga berlangsung, tim asuhan Zidane menguasai jalannya pertandingan dari awal dan pada menit keenam laga ini, mereka sudah mendapat peluang berbahaya pertama. Satu tembakan buatan Modric dari depan kotak kecil tidak menemukan mulut gawang. 

Kesempatan itu hanya merupakan awal untuk tim Atletico selama lima belas menit pertama pertandingan ini. Berawal dari Carvajal pada menit ke-10, kemudian si kulit bundar diteruskan kepada Benzema yang melepaskan tembakan yang akhirnya memaksa Oblak untuk membuat penyelamatan dan kemudian membentur tiang gawang.

Gol terjadi lima menit kemudian. Kroos membuat tembakan sudut dan Casemiro membuka papan skor dengan satu sundulan hebat. Sejak gol pertama sampai turun minum, tidak terlihat serangan berbahaya.

Real Madrid terus mendominasi hingga babak kedua. Peluang pertama setelah turun minum juga dimiliki tim tuan rumah. Benzema mengoper Kroos, Kroos lalu dijatuhkan Correa di garis kotak sempit. Akhirnya, Ramos mengambil tendangan bebas, tetapi bola masih membentur pagar.

Tanggapan tim tamu terjadi satu menit kemudian. Umpan ke tengah dari Llorente dan Lemar, di kotak kecil, tidak berhasil membuat Courtois memungut bola dari gawangnya.

Menit demi menit terus berlalu dan pada menit ke-63 tiba, gol hukuman terakhir tercipta. Tim Atletico membuat pantulan setelah tembakan dari Kroos dan bola jatuh di kaki Carvajal, yang melesakkan satu tembakan keras dengan kaki kanan dari luar kotak kecil. Bola membentur tiang gawang dan kemudian ke punggul Oblak sebelum berakhir di dalam jala.

Tag: real madrid la liga atletico madrid

Bagikan: