Stadion GBLA Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora

Tim Editor

Stadion GBLA (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Bandung ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora yang rencannya akan diselenggarakan mulai 20 Maret 2021.

Dalam persiapan tersebut, Kepala Dispora Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan stadion sudah dalam keaadaan sangat siap sebagai tempat terselenggaranya pertandingan sepak bola pramusim tersebut.

"Stadion GBLA sudah siap, karena kami selalu melakukan perawatan agar stadion tetap terjaga, untuk itu kami mempersilahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan sidak ke GBLA, apakah siapa atau tidak stadion menjadi venue pertandingan," kata Eddy di Auditorium Dada Rosada, Balai Kota Bandung, kamis (25/2/2021).

Saat ini, Eddy mengatakan perawatan terus dilakukan mulai dari rumput-rumput, lampu penerangan saat pertandingan di malam hari, dan pemeliharaan di sekitar stadion lainnya.

"Nanti kita akan membentuk tim KSP selama penyelenggaraan berlangsung, itu bertujuan untuk memfasilitasi para pemain yang bertanding di GBLA," jelasnya.

Eddy bilang selain pemeliharaan lain, persiapan yang berkaitan dengan protokol kesehatan pun diperhatikan.

"Nantinya selama penyelenggaraan tidak akan ada penonton, lalu pemain tim Persib Bandung tidak akan berlaga di Bandung, melainkan di kota lainnya yang menjadi tuan rumah, seperti Sleman, Solo dan Malang," jelasnya.

Tag: stadion gbla piala menpora

Bagikan: