Gregoria Mariska Cedera, Tunggal Putri Indonesia Absen di All England 2021

| 12 Mar 2021 07:48
Gregoria Mariska Cedera, Tunggal Putri Indonesia Absen di All England 2021
Ilustrasi (Dok. PBSI)

ERA.id - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan tidak akan menyertakan pebulu tangkis dari sektor tunggal putri pada ajang bergengsi All England 2021. Penyebabnya, Gregoria Mariska Tunjung batal tampil lantaran mengalami cedera paha.

Pengumuman mundurnya Gregoria Mariska Tunjung dari All England 2021 diumumkan oleh pihak Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dalam sebuah unggahan di Instagram, @badminton_ina, PBSI menyampaikan penyebab mundurnya pebulu tangkis berusia 21 tahun itu.

Gregoria dikabarkan mengalami masalah pada bagian paha sehingga tak memungkinkannya untuk mentas di All England 2021. Sebab, kompetisi sendiri diketahui akan mulai berlangsung pada pekan depan, tepatnya mulai 16-21 Maret 2021.

"PP PBSI menarik keikutsertaan Gregoria Mariska Tunjung dari All England 2021 usai alami masalah pada paha kanannya. Lekas pulih, Gre!" tulis pihak PBSI di Instagram.

Gregoria Mariska Tunjung diketahui jadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri pada gelaran All England 2021. Dengan mundurnya Gregoria, Indonesia tak lagi memiliki wakil di kompetisi tersebut saat ini.

Meski begitu, sederet pemain terbaik lain di Tanah Air siap beraksi di ajang tersebut. Bahkan, All England 2021 akan menjadi momen comeback bagi ganda putra terbaik Indonesia dan dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelah cukup lama tak berkompetisi, Marcus/Kevin akhirnya bisa kembali beraksi pada pekan depan. Ganda putra peringkat satu dunia itu sendiri diketahui terakhir kali tampil pada gelaran All England 2020. Tahun lalu, mereka harus puas hanya merebut status runner-up.

Selain Marcus/Kevin, ada dua ganda putra lain yang akan tampil di All England. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, ada juga pemain bintang di sektor lainnya. Di ganda campuran, Indonesia memiliki satu wakil, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Kemudian di tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Terakhir di ganda putri, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Rekomendasi