Para Pemain yang Berlaga di Piala Menpora dapat 'Hadiah' Vaksin

| 23 Mar 2021 16:50
Para Pemain yang Berlaga di Piala Menpora dapat 'Hadiah' Vaksin
Vaksinasi (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Para pemain sepak bola yang bertanding dalam Piala Menpora mendapat 'hadiah' vaksin di Balai Kota Solo, Selasa (23/3/2021). Jumlahnya ada 297 atlet yang divaksin oleh Dinas Kesehatan Kota Solo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih mengatakan saat ini tengah memvaksin para atlet yang bertanding dalam Piala Menpora.

”Vaksin bagi para atlet ini merupakan hasil koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Makanya ini tindak lanjutnya. Karena kita menjadi penanggungjawab kesehatan di kota Solo, maka vaksinasi dilakukan oleh DKK,” kata Siti saat ditemui di Balai Kota Solo.

Totalnya ada sebanyak 297 atlet yang divaksin oleh Pemkot Solo. Kegiatan vaksinasi untuk para atlet ini hanya dijadwalkan sehari saja.

”Kami targetkan sehari harus selesai,” katanya.

Untuk jadwal pelaksanaannya, DKK menyerahkan pada panitia. Namun Siti menekankan agar pelaksanaan vaksin bagi para atlet ini bisa dilaksanakan tanpa berkerumun.

”Harus bisa, kemarin saya vaksin 2.000 orang tanpa berkerumun pun bisa. Sekarang hanya 200-an orang ya harus bisa,” sambungnya.

Untuk dosis kedua, rencananya akan dilaksanakan 14-28 hari kedepan. Namun jika para atlet sudah tidak berada di kota Solo, vaksinasi tahap kedua bisa dilanjutkan di daerah asal.

”Ini kan sudah ada atlet yang divaksin dosis pertama, jadi mereka kesini ini ya penyuntikan dosis kedua. Tapi memang tidak semua,” katanya

Sementara itu salah seorang atlet yang berasal dari Arema FC, Bruno Smith Nogueira Camargo mengaku beruntung mendapat suntikan vaksin di tahap ini.

Pemain bola asal Brazil ini merasa lebih nyaman karena bisa berinteraksi dengan pemain lainnya setelah vaksin.

Apalagi di negara asalnya, vaksin masih sangat terbatas. ”Kalau vaksin di negara saya masih diprioritaskan untuk lansia. Jadi saya minim kesempatan dapat vaksinasi di negara saya,” katanya.

Tags :
Rekomendasi