Alasan Jose Mourinho Resmi Jadi Pelatih AS Roma: Gairah Luar Biasa Suporter

| 05 May 2021 07:14
Alasan Jose Mourinho Resmi Jadi Pelatih AS Roma: Gairah Luar Biasa Suporter
Jose Mourinho (Dok. AS Roma)

ERA.id - AS Roma mengumumkan musim depan akan ditangani oleh Jose Mourinho, menggantikan Paulo Fonseca yang masa kerjanya diakhiri di pengujung musim ini.

Seturut laman resmi Roma, Mourinho sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun, membuatnya akan berada di Olimpico hingga 30 Juni 2024.

"Kami sangat senang dan gembira menyambut kedatangan Jose Mourinho ke dalam keluarga besar AS Roma," kata presiden Roma Dan Friedkin dan wakil presiden Ryan Friedkin dalam pernyataan mereka.

"Seorang juara yang memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan luar biasa dan pengalamannya dalam proyek ambisius kami.

"Penunjukan Jose merupakan langkah besar dalam membangun budaya pemenang jangka panjang di klub ini," ujar mereka menambahkan.

Mourinho menyebut gairah para suporter Roma menjadi salah satu alasannya untuk menerima pinangan pekerjaan di klub ibu kota Italia tersebut.

"Gairah luar biasa para suporter Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan ini dan saya tidak sabar menunggu musim depan dimulai," kata Mourinho.

"Sementara itu, saya doakan yang terbaik bagi Paulo Fonseca dan semoga pihak media bisa menghargai saya baru akan bicara lagi ketika sudah waktu yang tepat. Daje Roma!" ujarnya melengkapi.

Pihak Roma juga menyampaikan terima kasih kepada Fonseca, yang mereka sebut mampu membawa tim dalam berbagai situasi penuh tantangan.

"Paulo memimpin tim ini dalam banyak situasi menantang, termasuk pandemi COVID dan perubahan kepemilikan tim, dan melakukannya dengan penuh integritas dan karakter hebat," kata Dan Friedkin.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk petualangannya di masa depan dan yakin dia akan menjadi aset hebat ke mana pun ia pergi," tutupnya.

Rekomendasi