Manchester City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Ini Momen Terberat

Tim Editor

Pep Guardiola (DOk. Man City)

ERA.id - Manchester City berhasil merengkuh trofi Liga Inggris 2020-2021 pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB setelah pesaing terdekatnya, Manchester United, kalah dari Leicester City.

Koleksi 80 poin yang telah dikumpulkan Manchester City setelah 35 pertandingan tak mungkin terkejar lagi oleh para rivalnya.

Gelar Liga Inggris musim ini merupakan gelar ketiga yang dipersembahkan Pep Guardiola untuk Manchester City. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berkomentar soal gelar Liga Inggris 2020-2021 yang baru saja diraih bersama timnya.


Menurut Pep Guardiola, pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh dunia membuat Liga Inggris musim ini sebagai yang terberat.

"Ini adalah musim Liga Inggris yang berbeda dari yang lain. Ini yang tersulit. Saya sangat bangga menjadi pelatih dari para pemain di sini," kata Pep, seperti dikutip dari situs resmi The Citizens.

"Mereka spesial. Mereka menghadapi semua halangan dan menunjukkan konsistensi yang luar biasa," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan juru taktik Barcelona itu berharap bisa merayakan sukses musim ini bersama para pendukung The Citizens.

"Sangat penting untuk menguncapkan banyak terima kasih untuk semua pendukung kami. Ini momen terberat, kami tidak bisa mendengarkan keramaian yang biasanya ada di belakang kami," ujarnya.

"Akan tetapi, kami tahu mereka bersama kami ke manapun kami pergi. Saya berharap bisa merayakan ini semua bersama-sama tidak lama lagi," ucapnya.

Tag: liga inggris manchester city pep guardiola

Bagikan: