Sheikh Mansour Ongkosi Suporter Manchester City ke Final Liga Champions

| 19 May 2021 10:01
Sheikh Mansour Ongkosi Suporter Manchester City ke Final Liga Champions
Bos Manchester City Sheik Mansour melambaikan tangan (Manchester City Breaking News Player)

ERA.id - Pemilik Manchester City Sheikh Mansour akan menanggung ongkos sejumlah suporter klubnya yang berangkat ke Portugal untuk menghadiri laga final Liga Champions melawan Chelsea di Stadion Dragao, Porto, pada 29 Mei nanti.

Tidak disebutkan berapa banyak suporter yang akan ditanggung biaya penerbangan dan akomodasinya, tetapi laman resmi City pada Selasa menyebut "ribuan suporter" akan mendapat manfaat dari inisiatif itu.

"Pep dan tim sudah menjalani musim yang luar biasa dan capaian mereka ke final Liga Champions setelah tahun yang menantang mewakili momen bersejarah klub ini," kata Sheikh Mansour dalam laman resmi City.

"Oleh karena itu penting untuk memastikan sebanyak mungkin suporter berkesempatan menghadiri laga spesial ini secara langsung. Terutama bagi mereka yang sudah mendukung Manchester City dalam masa indah dan sulit bertahun-tahun," ujarnya menambahkan.

City dan Chelsea memang diberi jatah kuota 6.000 tiket untuk suporternya masing-masing. Kendati demikian, para suporter harus menuntaskan perjalanan mereka kembali dari Portugal dalam 24 jam setelah final dan mereka dibebani biaya tambahan untuk tes COVID-19.

Final Liga Champions sedianya dilangsungkan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, yang juga merupakan penundaan dari hak tuan rumah final musim lalu. Namun, lonjakan kasus COVID-19 di Turki membuat pemerintah Inggris memberlakukan larangan terbang ke sana dan UEFA akhirnya memutuskan memindahkan final Champions ke Porto.

Sebagai tindak lanjut, pemerintah Portugal menghapuskan aturan karantina ketat bagi orang-orang yang datang dari Inggris, sebaliknya pemerintah Inggris juga memasukkan Portugal dalam daftar hijau perjalanan.

Rekomendasi