CLBK, Carlo Ancelotti Kembali Tukangi Real Madrid Selepas Zidane

| 02 Jun 2021 08:03
CLBK, Carlo Ancelotti Kembali Tukangi Real Madrid Selepas Zidane
Carlo Ancelotti (Twitter Ancelotti)

ERA.id - Real Madrid pada Rabu dini hari WIB secara resmi mengumumkan penunjukkan Carlo Ancelotti yang akan kembali menjadi pelatih raksasa Spanyol tersebut, usai Zidane terdepak.

Laman resmi Real Madrid menyatakan Ancelotti menyepakati kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

Ancelotti meninggalkan pekerjaannya di Everton untuk kembali melatih Real Madrid, yang sempat ia tangani pada 2013 sampai dengan. 2015.

"Kendati saya menikmati berada di Everton, saya dihadapkan pada kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saat ini," kata Ancelotti mengomentari keputusannya dalam laman resmi Everton.

Ancelotti hanya satu setengah musim menangani Everton dan walaupun dianggap mampu membangkitkan klub itu sebagai pesaing, tetapi pada akhirnya gagal mencapai target menembus zona kualifikasi Eropa Liga Inggris.

Di Real Madrid, tenor pertama Ancelotti dihiasi keberhasilan mengantarkan Los Blancos menggenapi raihan trofi Liga Champions ke-10 yang kesohor sebagai La Decima pada 2013/14.

Kendati gagal menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid diantarkan Ancelotti meraih trofi Copa del Rey, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Klub 2014.

Rekomendasi