Eks Asisten Pelatih Juventus dan Chelsea Angelo Alessio Kini Tangani Persija Jakarta

| 11 Jun 2021 05:23
Eks Asisten Pelatih Juventus dan Chelsea Angelo Alessio Kini Tangani Persija Jakarta
Angelo Alessio (Dok. Persija Jakarta)

ERA.id - Persija Jakarta resmi menunjuk Angelo Alessio (56) sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 2021 yang akan dimulai pada Juli mendatang.

Kepastian penunjukkan mantan asisten Antonio Conte tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.

“Saya mengumumkan secara resmi bahwa pelatih Persija adalah Angelo Alessio dari Italia,” kata Prapanca di sela-sela kegiatan Ngopi Bareng Presiden Klub, pada Kamis (10/6/2021).

Angelo dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun dan diharapkan dapat membawa pulang tropi Liga 1 ke kandang Macan Kemayoran.

“Kami ingin program jangka panjang dan Angelo adalah sosok yang pas yang kami butuhkan,” ujar Prapanca.

Adapun pertimbangan memilih Angelo, Prapanca merujuk pada rekam jejak sang pelatih yang malang melintang di sepak bola Benua Biru. Angelo sempat menjadi asisten Conte di Siena, Juventus, tim nasional Italia, dan Chelsea.

Sebelum melatih Persija, Angelo Alessio melatih klub Skotlandia, Kilmarnock FC.

“Dari beberapa kandidat (calon pelatih kepala), saya pun merasakan paling dapt feel saat ngobrol dengan dia,” pungkas Prapanca.

Sedangkan Angelo Alessio mengaku tak sabar memulai tugas baru sebagai pelatih kepala Persija Jakarta. Hal tersebut disampaikan Angelo saat konferensi video bersama Presiden Klub Mohamad Prapanca.

“Saya excited untuk mulai bekerja. Saya juga tertantang karena Persija adalah salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata Angelo.

Menurut Angelo, Macan Kemayoran adalah tim yang bagus dengan penggemar fanatik yang luar biasa.

“Saya menilai Persija juga punya tim yang baik,” lanjut Angelo.

Meski baru akan memulai karir kepelatihan di Indonesia, Angelo optimis dapat beradaptasi dengan baik dan memberikan prestasi bagi Persija.

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan (melatih di Eropa ke Persija), tapi kita tetap harus kerja keras,” pungkasnya.

Sebelum melatih Persija, Angelo Alessio melatih klub Skotlandia, Kilmarnock.

Rekomendasi