Petenis Indonesia Raih Gelar Kategori Ganda di Charleston W60

| 27 Jun 2021 12:06
Petenis Indonesia Raih Gelar Kategori Ganda di Charleston W60
Aldila Sutjiadi dan Fanny Stolar (Dok. Antara)

ERA.id - Petenis nasional Indonesia Aldila Sutjiadi meraih gelar kategori ganda pada turnamen ITF World Tennis Tour W60 di Charleston, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat.

Aldila yang berpasangan dengan petenis Hungaria Fanny Stolar itu sukses memukul pasangan tuan rumah Rasheeda McAdoo/ Peyton Stearns dengan skor 6-0, 6-4 pada laga final.

Itu merupakan gelar kedua Aldila pada tahun ini setelah pada pekan lalu memenangi kategori ganda pada turnamen W100 di Bonita Springs, Amerika Serikat.

"Ya tentu saja senang karena ini adalah gelar pertama di level W60," kata Aldila dalam keterangan resmi dikutip dari Antara, Minggu (27/6/2021).

Sepanjang turnamen dengan hadiah sekitar Rp 870 juta itu, pasangan Aldila/ Stolar sama sekali tidak menelan satu set pun kekalahan. Raihan gelar itu juga memberikan 80 poin ganda kepada Aldila yang saat ini berada di peringkat 146 WTA ganda.

"Semoga dengan peringkat baru bisa lolos ke turnamen yang lebih tinggi levelnya," tutur Aldila yang berencana mengikuti sejumlah turnamen di AS sampai Agustus 2021.

Rekomendasi