Gianis Antetokounmpo Antar Milwaukee Bucks Juara NBA untuk Pertama Kali

| 21 Jul 2021 16:13
Gianis Antetokounmpo Antar Milwaukee Bucks Juara NBA untuk Pertama Kali
Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo merayakan keberhasilan timnya menjuarai NBA dalam laga di Fiserv Forum di Milwaukee, Wisconsin, (20/7/2021). (Foto: ANTARA/Getty Images via AFP/JONATHAN DANIEL)

ERA.id - Setelah 50 tahun, Milwaukee Bucks menjadi juara baru NBA untuk pertama kali setelah mengalahkan Phoenix Suns 105-98 dalam gim keenam Final NBA, Selasa, (20/7/2021) waktu setempat.

Kemenangan dalam pertandingan itu membuat Bucks memenangi Final NBA seri best-of-seven dengan 4-2.

Salah satu pemain Bucks, Giannis Antetokounmpo, juga memimpin laga ini dengan 50 poin dan 14 rebound, sedangkan Chris Paul memimpin Suns dengan 26 poin.

Sukses juara memicu selebrasi meriah di seluruh kota Milwaukee. Melansir ANTARA, (21/7/2021), jalan-jalan di kota Milwaukee disesaki 65.000 penggemar Bucks atau lebih dari 10 persen total penduduk kota itu. Mereka berkerumun di Deer District dekat stadion guna mengikuti pertandingan Final NBA tersebut.

Seorang petugas polisi yang meminta namanya tidak disebutkan mengungkapkan angka 1.000 petugas dari kota tu dan negara bagian, dikerahkan di dekat arena.

Bagi suporter seperti Tom Cogdall, purnawirawan Angkatan Darat berusia 63 tahun yang tinggal di Milwaukee, sudah lama rasanya menantikan momen ini.

"Saya ingat 1971. Ini 50 tahun lalu, kami menginginkannya," kata Cogdall, di luar Brothers Bar & Grill, beberapa langkah dari Forum Firserv di mana Milwaukee Bucks menjuarai NBA pertamanya dalam lima puluh tahun terakhir, Selasa malam waktu setempat.

Gianis Antetokunmpo MVP Final NBA

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Final NBA setelah mengantarkan timnya menjuarai NBA dengan merebut 4 gim terakhir dari enam gim yang dimainkan dalam final ini.

Melansir ANTARA, pada gim keenam yang menuntaskan kemenangan 4-2 Milwaukee Bucks atas Phoenix Suns, Selasa malam waktu setempat, Bucks menang 105-98.

Suns hanya memenangkan dua laga pertamanya di kandang sendiri, sedangkan Bucks memenangkan tiga laga kandang dan satu laga tandang yang krusial pada gim kelima.

Dalam gim keenam, Antetokounmpo yang berasal dari Yunani mencatat poin tertinggi selama karir playoff dengan 50 poin ditambah 14 rebound dan lima blok.

Bucks terakhir juara NBA pada 1971 ketika mengalahkan Baltimore Bullets 4-0 dalam Final NBA tahun itu.

Rekomendasi