Sedih, Minions Angkat Koper Usai Takluk dari Perwakilan Malaysia

| 29 Jul 2021 10:11
Sedih, Minions Angkat Koper Usai Takluk dari Perwakilan Malaysia
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh

ERA.id - Ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mengatasi permainan keras yang disajikan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga tersingkir di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021).

Kekalahan yang dialami Minions menjadi yang pertama dari Aaron/Soh, setelah sebelumnya mencatatkan rekor kemenangan 7-0.

Di arena Olimpiade ini, permainan Kevin/Marcus memang sulit berkembang sejak menjalani laga di babak penyisihan Grup A melawan ganda putra Taiwan yang berakhir dengan kekalahan rubber game.

Pada pertandingan hari ini pun Kevin/Marcus tak berkutik menghadapi serangan ganda putra peringkat sembilan itu yang menampilkan agresivitas.

Sementara Kevin/Marcus tak bisa melakukan serangan balik dan terbawa permainan Aaron/Soh. Kevin/Marcus sempat menyamakan kedudukan 16-16 di gim kedua, namun kembali mendapat serangan rapat dari lawan mereka.

Minions menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis yang angkat koper, menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Gregoria Mariska Tunjung (tungal putri).

Indonesia menyisakan satu wakilnya di sektor ganda putra yaitu peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang kini sedang menjalani laga kontra wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Sebelumnya di fase penyisihan Grup D, pasangan berjuluk The Daddies ini menundukkan Aaron/Soh dengan dua gim langsung pada hari Senin (26/7).

Rekomendasi