Ditawarkan ke Liverpool, Pogba Bakal Ulang Jejak Carlos Teves di MU?

Tim Editor

Pemain tengah Manchester United, Paul Pogba. (Foto: Paul Pogba/Instagram)

ERA.id - Bintang klub Manchester United Paul Pogba dikabarkan telah ditawarkan ke klub Liverpool oleh agen pemain kontroversial, Mino Raiola.

Melansir Express, (30/7/2021), pemain timnas Prancis itu memasuki masa akhir kontraknya di Old Trafford dan hanya menyisakan waktu satu tahun untuk merumput bersama klub berjulukan 'Si Setan Merah'. Namun, hingga kini belum ada sinyal Pogba hendak memperpanjang kontrak.

MU sendiri dikabarkan ingin Pogba tetap tinggal di Old Trafford.


Namun, pada Kamis, (29/7/2021), muncul kabar bahwa pemain tengah tersebut telah ditawarkan ke rival MU, Liverpool. Media Le10Sport menyampaikan Pogba ditawarkan oleh Raiola.

Liverpool juga dikabarkan tertarik memboyong Pogba ke Anfield. Namun, kontrak tidak akan terjadi dalam musim ini seiring fokus Liverpool menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19. Tim besutan Jurgen Klopp lebih berminat merekrut Pogba pada Januari atau bahkan musim panas tahun depan ketika pemain tersebut sudah berstatus bebas transfer.

Bila akhirnya Pogba pindah, maka sejarah transfer eks penyerang MU Carlos Teves pun bisa terulang.

Seperti diketahui, Tevez pernah ada di masa membawa MU - di bawah Sir Alex Ferguson - menjuarai dua titel Premier League. Kala itu, MU berniat merekrut sang pemain secara permanen, mengingat statusnya sebagai pemain pinjaman.

Kemudian Manchester City ikut campur dalam proses negosiasi. Diberi opsi besar belanja pemain, mereka pun tertarik untuk 'mencuri' Tevez dari Old Trafford. Dan hal itu pun terjadi.

Seterusnya, ketika Tevez tengah menjadi aset sangat berharga bagi United, ia dijuluki sebagai Yudas si Pengkhianat oleh kalangan MU.

Belakangan, untuk memperbaiki hubungannya dengan United, Carlos Tevez menyatakan ia tak memiliki banyak pilihan selain pindah ke Manchester City. Ia mengaku menunggu tawaran kontrak yang dijanjikan klub hingga final Liga Champions di Roma.

"Saya tidak ditawari kontrak meski mereka selama satu tahun mengatakan hal tersebut," kata Tevez pada tahun 2016, mengutip Express.

"Akhirnya saya pindah ke City, dan mereka komplain soal hal itu. Tapi saya tidak punya pilihan untuk tetap di United, jadi saya bebas."

Pogba saat ini berpotensi mendapat perlakuan mirip Tevez bila ia pindah ke Liverpool. Apalagi di tengah situasi MU berharap ia tetap bermain di Old Trafford.

Tag: liverpool paul pogba manchester united transfer pemain bola

Bagikan: