Putri Musisi Bruce Springsteen Sabet Medali Perak di Berkuda Olimpiade Tokyo

| 08 Aug 2021 07:44
Putri Musisi Bruce Springsteen Sabet Medali Perak di Berkuda Olimpiade Tokyo
Jessica Springsteen, atlet berkuda Amerika Serikat dan putri dari musisi Bruce Springsteen. (Foto: @jessicaspringsteen/Instagram)

ERA.id - Atlet Jessica Springsteen menyabet medali perak di Olimpiade Tokyo untuk nomor berkuda, mewakili Amerika Serikat, Sabtu, (7/8/2021). Seperti diketahui, Jessica adalah putri dari musisi Bruce Springsteen.

Medali perak yang didapatkan Jessica menjadi pelipur lara tim berkuda AS yang kalah dari tim Swedia di nomor lompat indah berkuda, melansir The Guardian.

Jessica, yang menaiki kuda Warmblood stallion berusia 12 tahun, telah mulai menggeluti olahraga berkuda sejak umur empat tahun, kala masih tinggal di peternakan keluarganya di Colts Neck Township di New Jersey. Beranjak dewasa, wanita 29 tahun tersebut pernah sampai di peringkat 14 dunia di bidang berkuda.

Pada Sabtu, AS membuka penampilan tim dengan menakjubkan, melansir The Guardian, lewat kuda bernama Kraut yang memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing thaun 2008. Jessica tampil berikutnya, namun, mendapat empat penalti.

"Saya sangat kecewa melakukan empat fault," kata Jessica, dilansir dari The Guardian. Ia mengaku sedikit "meremehkan" tantangan pada laga tersebut.

AS dan Swedia finis dengan menorehkan delapan penalti, namun, catatan AS lebih lambat sedikit sehingga mereka gagal meraih medali emas. Medali perunggu dalam laga tersebut disabet oleh Belgia yang mencatatkan 12 penalti.

Hasil akhir laga berkuda yang dijalani AS, Swedia, dan Belgia menerapkan aturan baru di mana kini tiga joki berpartisipasi dan skor dari setiap atlet diakumulasikan ke total. Format ini dikomplain oleh para pemenang medali emas dan perak.

Salah satu joki tim berkuda AS, McLain Ward, dikutip dari The Guardian, menyebut perubahan aturan terlalu memforsis kuda-kuda mereka.

"Hari ini olahraganya menyenangkan namun bukan karena format lombatnya tapi karena para kuda, pengendara, dan kompetisinya," kata dia.

Rekomendasi