Messi Ungkap Sulitnya 'Move On' dari Barcelona Satu Pekan Terakhir

| 12 Aug 2021 10:27
Messi Ungkap Sulitnya 'Move On' dari Barcelona Satu Pekan Terakhir
Lionel Messi dalam konferensi pers di PSG, (11/8/2021). (Foto: @leomessi/Instagram)

ERA.id - Striker legendaris Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain klub Paris Saint-Germain (PSG), Rabu, (11/8/2021). Ia pun telah mengungkapkan apa yang ia rasakan saat FC Barcelona mengumumkan ia akan meninggalkan klub pekan lalu.

Seperti diketahui, pengumuman dari Barcelona diketahui publik pada Kamis pekan lalu. Sebuah konferensi pers perpisahan digelar pada Minggu, di mana Messi mengungkapkan ia sebenarnya tak ingin pergi dari klub yang ia bela sejak berusia 13 tahun itu.

Namun, pada Selasa, Messi telah menandatangani kontrak dengan PSG dan juga mengungkapkan perasaannya selama hari-hari terakhir yang menurutnya "sangat sulit" itu.

"Sulit mengungkapkan dengan kata-kata apa yang saya alami selama pekan ini," sebut Messi, melansir Barca Blaugranes.

"Situasi dengan Barcelona sungguh sulit - mengucap selamat tinggal setelah berada di sana sepanjang hidup saya. Dan setelah tiga hari - tanpa melupakan apa yang telah terjadi - semuanya berubah," ungkapnya.

"Saya jadi menghadapi banyak keraguan, kekhawatiran, dan antisipasi atas apa yang bakal terjadi kelak, dan... juga gairah dan keinginan untuk memulai kembali."

Ia merasa kehadirannya di PSG disambut dengan hangat dan ia merasa diterima.

"Kehadiran saya di sini terasa begitu istimewa, orang-orang menyambut saya dengan hangat, mereka sampai datang ke jalanan. Saya sangat bersemangat memulai era baru yang akan saya jalani dan saya siap memulai hidup baru di Paris."

Striker berusia 34 tahun yang telah memenangkan enam kali penghargaan Ballon d'Or ini juga mengungkapkan kesiapannya memenangkan Liga Champions bersama PSG.

"Secara pribadi, saya ingin memenangi (Liga) Champions, seperti yang pernah saya katakan di tahun-tahun sebelumnya. Saya kini telah berada di tempat yang tepat untuk itu," ungkap Messi.

PSG dijagokan untuk memenangi Liga Champions setelah menjalani aktivitas transfer yang sibuk musim panas ini. Klub Prancis ini telah menambahkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Achraf Hakimi ke skuad mereka.

Rekomendasi