Real Madrid Tawar Mbappe dengan Nilai Rp2,7 Triliun, PSG Goyah?

Tim Editor

Kylian Mbappe, pemain klub Paris Saint-Germaine, hendak diboyong ke Real Madrid dengan nilai 160 juta euro atau Rp2,7 triliun. (Foto: @k.mbappe/Instagram)

ERA.id - Real Madrid dilaporkan telah mengajukan penawaran senilai 160 juta euro (sekira Rp2,7 triliun) untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Seturut laporan Sky Sports pada Rabu, (25/8/2021) dini hari WIB, tawaran itu diajukan oleh Real Madrid dua hari yang lalu dan PSG masih mempertimbangkan posisi mereka.

Dalam laporan yang sama, Mbappe disebutkan sudah menyampaikan kepada PSG bahwa ia ingin mewujudkan mimpinya bermain di Real Madrid.


Penawaran tersebut sedikit banyak bisa membuat PSG berada dalam posisi terjepit, mengingat kontrak Mbappe hanya tersisa satu musim lagi dan negosiasi perpanjangan sejauh ini belum memperlihatkan tanda positif.

Apabila PSG menolak tawaran tersebut dan Mbappe memutuskan tetap tidak memperpanjang kontraknya, Real Madrid bisa menawarkan kontrak langsung pada Januari nanti untuk mendapatkan bintang berusia 22 tahun itu pada musim panas 2022 nanti secara gratis.

Mbappe dibeli PSG dari AS Monaco pada 2018 seharga 145 juta euro (sekira Rp2,4 triliun) disertai klausul tambahan senilai 33 juta euro (sekira Rp593 miliar) setelah menghabiskan satu musim di ibu kota Prancis dengan status pinjaman.

Mbappe membantu PSG mengoleksi tiga gelar juara Liga Prancis, tiga trofi Piala Prancis, dua trofi Piala Liga Prancis serta menjadi runner-up Liga Champions 2019/20.

Torehan 133 gol dalam 174 penampilan di semua kompetisi untuk PSG jelas membuat Mbappe jadi salah satu buruan klub elit Eropa.

Tag: kylian mbappe diincar madrid Kylian Mbappe psg

Bagikan: