Raja Minyak Saudi Aramco Dukung Balap Reli di Tengah Transisi ke Non-BBM

| 10 Sep 2021 09:26
Raja Minyak Saudi Aramco Dukung Balap Reli di Tengah Transisi ke Non-BBM
Arsip: Seorang karyawan Aramco berjalan di dekat tangki minyak di kilang minyak dan terminal minyak Saudi Aramco Ras Tanura di Arab Saudi, (21/5/2018). (Foto: ANTARA/REUTERS/Ahmed Jadallah/Foto Dokumen)

ERA.id - Perusahaan Minyak Arab Saudi, atau Saudi Aramco, akan mendukung seri motorsport global selama transisi menuju kejuaraan balap dan mobilitas yang berkelanjutan, sebut perusahaan itu, Kamis, (9/9/2021).

Dukungan itu tertuang dalam kesepakatan dengan P1 Racing Fuels dan WRC Promoter GmbH, pemilik hak komersial Kejuaraan Reli Dunia FIA (WRC), katanya dalam sebuah pernyataan.

MoU tersebut sejalan dengan fokus Aramco pada bahan bakar berkelanjutan dan rendah karbon, kata perusahaan, dilansir dari ANTARA.

Perusahaan menyoroti dedikasi untuk mendukung WRC guna mencapai tujuan keberlanjutannya dan menjadi mitra teknis untuk kejuaraan, yang menegaskan kembali komitmennya untuk 100 persen bahan bakar berkelanjutan pada tahun 2022.

Berdasarkan MoU, Aramco dan P1 Racing Fuels akan berkolaborasi dalam perumusan biofuel generasi maju dan bahan bakar sintetis berkelanjutan yang berasal dari CO2 yang ditangkap dan hidrogen rendah karbon, yang akan digunakan di WRC.

Kemitraan ini juga akan mengeksplorasi penggunaan bahan bakar rendah karbon untuk menggerakkan generator tambahan di lokasi.

Pada Selasa (7/9/2021), perusahaan mengumumkan perluasan besar dari program investasi industri dengan penandatanganan 22 MoU dan perjanjian usaha patungan yang berfokus pada pengembangan kapasitas.

Rekomendasi