Idap Kanker, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Terbaring di Rumah Sakit dan Butuh Bantuan

Verawaty Fajrin (Foto: IG @rosianatendean)

ERA.id - Legenda bulu tangkis putri Indonesia, Verawaty Fajrin kini tengah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang diidapnya. Verawaty Fajrin saat ini sedang menjalani perawatan dan membutuhkan bantuan untuk pengobatannya.

Hal ini disampaikan oleh mantan pasangan Verawaty Fajrin saat berlaga, Rosiana Tendean melalui unggahan di Instagramnya, pada Minggu (19/9/2021). Ia mengunggah foto Verawaty terbaring lemah di rumah sakit.

Verawaty Fajrin sakit (Foto: Screenshoot IG)



"Verawaty Fajrin sakit dan perlu bantuan. Ratu bulu tangkis Indonesia era 1980an Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya," tulisnya.


Rosiana mengabarkan bahwa sebelumnya Verawaty sudah menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan, tetapi kondisinya tidak membaik. Ia sudah mendapat bantuan Kemenpora dan Kemenkes sehingga bisa dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais dan kondisinya pun membaik.

Saat kondisi sudah lebih sehat, Vera, sapaan akrabnya sempat pulang ke rumahnya. Namun, ia kembali harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun. Dengan berbagai situasi sulit yang dialaminya, Vera saat ini tengah menanti dan membutuhkan bantuan pemerintah untuk mendapatkan pengobatan terbarik.

"Bekas juara dunia bulu tangkis tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Dalam kondisi mengkhawatirkan peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu di ruang transit karena HCU penuh. Mohon pemerintah membantu pengobatan agar kondisi Verawaty dapat membaik," jelas Rosiana.

Sementara itu, selama aktif menjadi atlet bulu tangkis, Verawaty Fajrin sudah meraih banyak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Selain jadi juara dunia di tahun 1980, ia tercatat sebagai juar All England 1979 untuk sektor ganda putri bersama Imelda Wiguna.

Tak hanya bermain di tunggal putri dan ganda putri, Verawaty Fajrin juga atlet andalan Indonesia untuk sektor ganda campuran di zaman itu. Untuk level Asia Tenggara sendiri, ia sudah mengoleksi 11 medali emas SEA Games.

Tag: Legenda bulu tangkis Verawaty Fajrin Rosiana Tendean

Bagikan: