PON Papua - Kandaskan Perlawanan Babel, Tim Sepakbola Putri DKI Raih 1-0

Tim Editor

Tim sepak bola putri DKI Jakarta (putih) melawan tim Bangka Belitung (merah) (Dok. Antara)

ERA.id -  Cabang olahraga sepakbola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi memulai pertandingan pertamanya di Stadion Katapal Merauke, Minggu, di mana tim DKI Jakarta mengandaskan perlawanan Bangka Belitung 1-0.

Dikutip dari Antara, pertandingan DKI Jakarta melawan Bangka Belitung menjadi laga pembuka yang digelar pada pukul 07.30 WIT tersebut. Kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga perdana Grup B.

Tiga pemain berlabel timnas dari Bangka Belitung yaitu Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda langsung diturunkan di babak pertama. Sementara DKI Jakarta mengandalkan trio penyerang Carla Bio Pattinasarany, Risa Afriyani Ulfa, dan Rihla Nuer Aulia.


Jual beli serangan terjadi di 10 menit awal babak pertama pertandingan.

Bangka Belitung membuka peluang di menit 13 saat umpan terobosan Firanda tak mampu dimanfaatkan oleh Vivi Oktavia Riski. Tim sepakbola putri DKI pun tak tinggal diam dengan mengandalkan serangan dari sisi kiri pertahanan Bangka Belitung namun masih belum membahayakan.

Pertandingan sempat terhenti di menit 29 ketika kiper DKI Jakarta harus mendapatkan perawatan dan akhirnya terpaksa diganti setelah bertabrakan dengan pemain Bangka Belitung. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, tim Bangka Belitung memulai inisiatif serangan dari sisi kanan pertahanan DKI Jakarta melalui Firanda namun tendangannya masih mudah diantisipasi oleh penjaga gawang.

DKI membuka peluang di menit ke 50 namun Carla Bio Pattinasarany terjebak offside. Kesabaran tim DKI dalam membongkar pertahanan Bangka Belitung berbuah hasil pada menit ke 83 setelah Carla Bio Patinasarany mencetak gol.

Cucu dari legenda sepakbola Indonesia Ronny Pattinasarany itu berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bangka Belitung hasil sepak pojok.

Bangka Belitung sempat mencetak gol pada menit ke 89 namun dianulir karena pemain nomor punggung delapan dianggap sengaja melakukan handball. Wasit pun menghadiahkan kartu kuning.

Hingga peluit panjang berbunyi, tim sepakbola putri DKI Jakarta berhasil mengamankan skor 1 - 0 atas Bangka Belitung. Hasil tersebut menjadi modal yang baik bagi DKI Jakarta yang di pertandingan selanjutnya akan menghadapi Kalimantan Tengah.

Tag: sepakbola PON papua Pon

Bagikan: