Ada Ketakutan di Tubuh Real Madrid Jelang Laga 'El Clasico', Carlo Ancelotti: Itu Bagus

| 24 Oct 2021 20:01
Ada Ketakutan di Tubuh Real Madrid Jelang Laga 'El Clasico', Carlo Ancelotti: Itu Bagus
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto:Instagram/mrancelotti)

ERA.id - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan jika merasa takut itu merupakan hal yang bagus ketika akan menjalani laga besar, seperti melawan Barcelona di Liga Spanyol, pada Minggu malam waktu setempat.

"Merasa takut itu bagus, karena Anda tidak bisa berpikir akan menghadapi kucing ketika itu adalah singa," ujar Ancelotti kepada Marca, seperti dikutip dari football-espana, Minggu (24/10/2021)

Pelatih asal Italia itu mengatakan ketakutan adalah sesuatu yang muncul sebelum pertandingan atau setelah sesi latihan, ketika menganggap tim dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

Ancelotti mengatakan rasa takut karena hal tersebut adalah perasaan yang bagus, namun ia tidak akan berbicara soal rasa takut tersebut karena menurutnya ada hal-hal yang lebih buruk dari pada kehilangan permainan.

“Ketakutan adalah sesuatu yang muncul sebelum pertandingan atau setelah sesi latihan, ketika Anda berpikir tim tidak benar. Itu adalah sesuatu yang konstan. Ini perasaan yang bagus. Saya tidak berbicara tentang ketakutan – ada hal-hal yang lebih buruk dalam hidup dari pada kehilangan permainan," jelas Ancelotti.

Soal laga melawan Barcelona yang kerap disebut El Clasico, Ancelotti menilai pertandingan ini memiliki rivalitas yang hebat antara kedua tim dan juga kualitas yang tinggi.

Ia pun mengakui perasaannya soal pertandingan ini hampir sama dengan laga antara AC Milan vs Inter atau Chelsea vs Tottenham. Meski kedua tim, baik Real Madrid dan Barcelona, sudah berubah, duel ini akan menjadi laga yang hebat.

Menurut Ancelotti, saat ini skuad Real Madrid sudah berkembang secara fisik, namun ia masih belum mengetahui seberapa besar pemain seperti Ansu Fati atau Vinicius Junior akan tumbuh. Meski demikian, ia memastikan ini adalah pertandingan yang besar.

"Ini adalah rivalitas yang hebat dan kualitas yang sangat tinggi. Perasaan yang sama seperti Milan vs Inter atau Chelsea vs Tottenham. Dua tim sekarang sudah berubah, tapi itu akan selalu menjadi pertandingan yang besar," ungkap Ancelotti.

"Kami sudah berkembang secara fisik, dan kami tidak tahu sekarang bagaimana pemain seperti Ansu Fati atau Vinicius akan melaju. Tapi kami tahu ini adalah pertandingan yang selalu seru," tambahnya.

Pertandingan antara Real Madrid melawan Barcelona pada pekan ke-10 Liga Spanyol ini akan digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu sore waktu setempat.

Rekomendasi