Teganya Koeman, Ajak Suporter Penuhi Camp Nou untuk Melihat Barcelona Kalah di El Clasico

| 25 Oct 2021 09:54
Teganya Koeman, Ajak Suporter Penuhi Camp Nou untuk Melihat Barcelona Kalah di El Clasico
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (Twitter Koeman)

ERA.id - Sebelum takluk 2-1 dari Real Madrid, ternyata pelatih Barcelona Ronald Koeman sempat meminta para suporter memenuhi Camp Nou pada Minggu malam pukul 21.15 WIB.

Stadion Camp Nou memang sudah diizinkan terisi 100 persen menyusul berakhirnya pembatasan yang diberlakukan karena pandemi COVID-19.

Koeman berharap terisi penuhnya Camp Nou dapat memberikan keunggulan mental bagi Barcelona saat menghadapi Real Madrid.

“Kami memenangkan dua pertandingan berturut-turut dan atmosfer tim jauh lebih baik. Jadi kami membutuhkan dukungan dari penggemar kami pada Minggu melawan Real Madrid. Kami membutuhkan stadion penuh terisi dan kami perlu membuat suporter kami bangga,” kata Koeman pada konferensi pers jelang pertandingan yang dikutip Reuters pada Sabtu silam.

"Kami sangat bersemangat dan menantikan hari Minggu. Saya memberi tahu para pemain bahwa mereka perlu menikmati suasana yang akan kami miliki di Camp Nou. Itu bukan tekanan tambahan. Kami harus pergi ke sana dan tidak takut," kata pelatih asal Belanda itu.

Untuk diketahui, Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam pertandingan El Clasico pertama musim ini setelah menaklukkan Barcelona 2-1 dalam laga pekan kesepuluh Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu.

Dua gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh David Alba dan Lucas Vazquez. Sementara Barcelona memperkecil ketertinggalan berkat gol perdana Sergio Aguero di klub itu.

Berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen LaLiga dengan raihan 20 poin. Sementara Barcelona tertahan di peringkat delapan klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Pique, Garcia, Mingueza (Coutinho 46'); De Jong (roberto 77'), Busquets, Gavira (De Jong 85'); Fati (Aguero 74'), Depay, Dest

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Eder, Vazquez; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius (Asensio 87') Benzema, Rodrygo (Valverde 72')

Rekomendasi