Ukir Sejarah Baru, Real Madrid Jadi Tim Pertama yang Cetak 1.000 Gol di Liga Champions

| 04 Nov 2021 20:29
Ukir Sejarah Baru, Real Madrid Jadi Tim Pertama yang Cetak 1.000 Gol di Liga Champions
Real Madrid Jadi Tim Pertama yang Cetak 1.000 Gol di Liga Champions (Instagram)

ERA.id - Real Madrid berhasil mencetak rekor dengan menjadi tim pertama di Liga Champions dengan total gol mencapai 1.000. Raihan ini menjadikan Real Madrid mengukir sejarah sebagai tim pertama yang memperoleh nilai tersebut.

Keberhasilan sekaligus sejarah baru ini berhasil diperoleh Real Madrid lewat tendangan Karim Benzema yang mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-14. Dalam laga melawan Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu, Rabu (3/10/2021) malam waktu setempat, Benzema kembali menambah angka di babak kedua.

Gol pemain Prancis itu juga membawa pencapaian penting bagi Real Madrid, yang menjadi tim pertama yang mencapai angka 1.000 gol. Sementara itu, raksasa Jerman Bayern Munich berada di posisi kedua dengan 769 gol. Sedangkan untuk tim Barcelona berada di posisi ketiga dengan raihan 655 gol.

Klub yang pernah manaungi Cristiano Ronaldo itu memiliki bebebrapa pencetak gol yang produktif selama bertahun-tahun, termasuk saat Ronaldo masih membela Real Madrid selama sembilan musim.

Ronaldo bahkan menjadi pencetak gol terbanyak dalan sejarah tunamen, termasuk 105 gol yang dia cetak untuk Real Madrid.

Dua gol Benzema pada hari Rabu adalah golnya yang ke-74 dan ke-75 di Liga Champions. Piala Eropa atau Liga Champions sendiri diperkenalkan pada tahun 1955, sebelum berganti nama menjadi Liga Champions pada tahun 1992.

Real Madrid telah memenangkan kompetisi dengan rekor 13 kali, termasuk tiga kali berturut-turut antara 2015 dan 2018. Klub memenangkan edisi perdana Piala Eropa pada 1955-56, serta empat edisi berikutnya sebelum disingkirkan oleh Barcelona di babak pertama pada 1960.

Gol Benzema terbukti menentukan pada hari Rabu saat Real mengalahkan Shakhtar 2-1 untuk mempertahankan dorongannya untuk lolos ke babak berikutnya Liga Champions.

Rekomendasi